News
Kamis, 29 September 2016 - 00:10 WIB

KISAH UNIK : Bayi Ini Punya 31 Jari

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jari tangan Yuanyuan (Dailymail.co.uk)

 

Kisah unik datang dari bayi yang lahir dengan 31 jari tangan dan kaki.

Advertisement

Solopos.com, NINGBO – Seorang bayi di Ningbo, Tiongkok terlahir dengan jumlah jari yang tidak normal. Umumnya manusia memiliki 10 jari tangan dan 10 jari kaki, namun bayi laki-laki itu jarinya setelah dihitung berjumlah 31 buah.

Jari kaki Yuanyuan berjumlah 16 (Dailymail.co.id)

Advertisement

Jari kaki Yuanyuan berjumlah 16 (Dailymail.co.id)

Bayi bernama Yuanyuan itu mempunyai 15 jari tangan, tujuh di kanan dan delapan di kiri. Sementara jari kakinya ada 16 buah, kanan dan kiri masing-masing delapan jari. Uniknya, tidak ada satu pun dari 31 jari itu yang merupakan ibu jari atau jempol.

Berlebihnya jari Yuanyuan rupanya menurun dari ibunya yang terlahir dengan enam jari pada masing-masing tangan dan kaki. Namun karena milik Yuanyuan tumbuh tidak simetris, dokter memutuskan untuk mengoperasinya. Artinya jari-jari milik bayi berusia enam bulan itu akan dikurangi.

Advertisement

Dokter Xu Yai, seperti dikutip Solopos.com dari laman Dailymail, Rabu (28/9/2016), menjelaskan operasi tahap pertama adalah menghilangkan beberapa jari kaki supaya Yuanyuan bisa berdiri dan berjalan dengan normal.

“Setelah itu selesai, tahap kedua adalah menyempurnakan jari-jari tangannya. Terakhir adalah tahap pembentukan ulang telapak tangan dan kaki, termasuk membuatkan ibu jari,”papar Xu Yai.

Xu Yai menjamin semua akan terlihat normal sebelum Yuanyuan berusia 16 tahun. Sedangkan sejauh ini pihak rumah sakit sudah menyelesaikan operasi tahap pertama.

Advertisement

Kasus Yuanyuan bukanlah yang pertama di Tiongkok. Sebelumnya bayi laki-laki bernama Hong Hong asal Provinsi Hunan juga terlahir dengan 15 jari tangan dan 16 jari kaki.

 

 

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif