Jogja
Rabu, 28 September 2016 - 04:20 WIB

PENDIDIKAN BANTUL : Enam Siswa Bantul Sabet Medali di Ajang IYIA

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Juara (anneahira.com)

Pendidikan Bantul, enam siswa mendulang prestasi internasional.

Harianjogja.com, BANTUL — Sebanyak enam siswa Bantul raih medali emas dan medali perak di ajang International Young Invention Award (IYIA) 2016 yang diselengarakan di Surabaya beberapa waktu lalu.

Advertisement

Bupati Bantul, Suharsono menyerahkan penghargaan kepada siswa berprestasi di ajang IYIA tersebut. Penerima penghargaan diantaranya, peraih medali emas yakni Shavira Pandan Wangi dan Nabila Zannuba. Keduanya mengangkat tema “Flanana As Bacteria Eradicator on Toilet Seat Waste”.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada peraih medali perak Avina Amelia Iskandar dan Azmi Subha Adil  dengan karya yang berjudul  “Smart Forest Fire Prevention System”. Tim ketiga meraih medali perak yakni Tisya Rizki Ananda, Azalea Rahma dengan karya  berjudul “Non Electial Vaccine Box for A Better Word”.

Keenam siswa tersebut merupakan siswa dari SMA Kesatuan Bangsa, Kecamatan Sedayu, Bantul. Dalam persiapan lomba, sekolah tersebut mengandeng I Wayan Mustika  (UGM) dan Evi Yulianty (UNY) untuk diajak kerjasama.

Advertisement

Sementara itu, saat menyampaikan amanatnya Suharsono berpesan agar para siswa selalu bekerja keras untuk meraih prestasi.

“Perjuangan dimulai dengan kerja keras dari bangku sekolah, berlatihlah untuk bisa memimpin dan dipimpin,” ujar Suharsono, Selasa (27/9/2016).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif