Sport
Selasa, 27 September 2016 - 21:00 WIB

Xabi Alonso Ingin Pensiun di Bayern Munchen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Xabi Alonso berniat menutup kariernya di Bayern Munchen.

Solopos.com, MUNICH – Xabi Alonso sudah mulai berbicara tentang masa pensiunnya. Gelandang asal Spanyol itu mengungkapkan ingin menutup kariernya di klub yang dibelanya saat ini, Bayern Munchen.

Advertisement

Alonso kini sudah berusia senja bagi pesepak bola yakni 34 tahun. Dia menyadari kini tengah berada di masa-masa penghujung karier. Dia pun berniat tak ingin pindah klub lagi dan ingin gantung sepatu berasama Bayern.

Alonso sempat meraih sukses bersama Liverpool dan Real Madrid. Bersama dua klub tersebut, Alonso berhasil mengangkat trofi Liga Champions. Sementara selama membela Bayern, Alonso sukses memenangi Bundesliga tiga musim beruntun.

“Kupikir begitu [Bayern jadi klub terakhirku]. Selama mental dan badanku bisa menghadapinya aku ingin terus bermain di level elite dan itu akan dengan Bayern,” ungkap Alonso Seperti dikutip dari Marca, Selasa (27/9/2016).

Advertisement

“Aku tidak berpikir ada langkah maju lain untukku. Aku ingin saja pindah ke Italia, tapi tidak ada waktu lagi untukku di sana,” sambungnya.

Alonso memang semapt dikabarkan bakal pindah ke Italia pada musim panas lalu, setelah sejumlah klub asal Negeri Pizza itu meminatinya. Namun Alonso lebih memilih bertahan di Bayern musim ini.

Pemain yang beroperasi sebagai gelandang bertahan itu pun sudah menunjukkan kontribusinya untuk Die Roten musim ini. Dia sudah mengemas dua gol dalam lima penampilannya. Kendati demikian, Alonso belum bisa memastikan kontraknya di Bayern.

Advertisement

“Aku akan melihat bagaimana perasaanku atau apakah klub akan duduk dan berdiskusi denganku untuk membahas apakah kami akan berlanjut atau ada keputusan lainnya. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi. Waktu yang akan berbicara,” katanya.

“Aku tidak terbebani dengan hal itu. Aku memiliki kebebasan untuk memilih dan aku tidak menentukan batas akhirnya,” tandas Alonso.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif