Teknologi
Selasa, 27 September 2016 - 19:30 WIB

Twitter Dijual Rp392 Triliun, Disney dan Google Berebut

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Twitter (Cnbc.com)

Media sosial terpopuler Twitter segera dijual.

Solopos.com, KALIFORNIA – Media sosial terpopuler berlambang burung biru, Twitter dikabarkan akan dijual. Beberapa nama pembeli potensial pun mencuat, dua di antaranya adalah Disney dan Google.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Bussines Insider, Selasa (27/9/2016), rumah animasi The Walt Disney dikabarkan tengah memperhitungkan kemungkinan penawaran ke media sosial terpopuler yang dikenal lewat kicauan sepanjang 140 karakter itu.

Belum diketahui seberapa besar tawaran yang diajukan oleh perusahaan yang besar dari karakter Mickey Mouse itu. Namun dilaporkan bahwa Twitter sudah memproses semua tawaran dari berbagai perusahaan yang masuk, termasuk dari Disney.

Analis Nabeel Hyatt dari Capital Spark mengatakan keputusan Disney membeli Twitter adalah langkah tepat. Disney sudah menguasai media televisi hiburan ABC dan media olahraga ESPN. Dengan diakuisisinya Twitter, Disney bisa lebih mudah mempromosikan konten dua media tersebut dan melakukan banyak riset.

Advertisement

Selain itu Disney dan Twitter juga diketahui memiliki hubungan sangat dekat. Sebab CEO Twitter Inc, Jack Dorsey merupakan salah satu dewan direksi di Disney sejak 2013.

Sementara Google, seperti dilaporkan laman CNBC, kemungkinannya membeli Twitter juga terbuka lebar lantaran raksasa teknologi itu sangat bernapsu melawan Facebook. Google sempat mencoba melawan media sosial besutan Mark Zuckerberg itu dengan Google Plus namun ternyata tidak sukses.

Selain Disney dan Google, Twitter kabarnya juga tengah diincar oleh Microsoft dan Salesforce. Analis di laman Recode menaksir Twitter bernilai antara US$18 miliar-US$30 miliar atau sekitar Rp235 triliun-Rp392 triliun.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif