Teknologi
Selasa, 27 September 2016 - 13:30 WIB

SMARTPHONE SAMSUNG: Duh, Baterai Note 7 Edisi Revisi Juga Bermasalah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Note 7. (Cnet.com)

Smartphone Samsung Galaxy Note 7 edisi revisi masih bermasalah.

Solopos.com, SEOUL – Samsung berencana merilis ulang Galaxy Note 7 di Korea Selatan lusa. Ribuan unit edisi revisi telah disebar kepada konsumen di negara itu sebelum hari H. Tetapi kabarnya unit pengganti itu juga masih bermasalah.

Advertisement

Seperti dilaporkan laman Wall Street Journal, Senin (26/9/2016), smartphone Samsung Galaxy Note 7 edisi revisi juga dilaporkan bermasalah pada baterainya namun tidak sampai meledak seperti yang banyak diberitakan sebelumnya.

Sejumlah pengguna mengeluhkan suhu baterai tiba-tiba memanas meski tidak sedang mengerjakan tugas berat. Selain itu daya baterai juga berkurang drastis dalam waktu singkat bahkan ketika Galaxy Note 7 sedang terhubung ke kabel charger.

Belum terkonfirmasi berapa jumlah pasti pengguna yang mengeluhkan masalah tersebut. Namun Samsung mengklaim masalah itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan baterai Galaxy Note 7 edisi revisi.

Advertisement

Juru bicara Samsung mengatakan dari 2.5 juta unit Galaxy Note 7 yang harus di-recall, masih ada 200.000 unit yang belum kembali. Ia menduga pengguna yang masih merasakan masalah itu telah membeli produk yang salah, bukan unit revisi melainkan unit yang seharusnya di-recall.

Sebagai penanda unit revisi dengan baterai yang lebih aman, Samsung membubuhkan huruf S di dekat barcode pada boks Galaxy Note 7 terbaru. Jika tidak terdapat ciri-ciri khusus pada lokasi tersebut dipastikan itu adalah unit lama yang bermasalah.

Tidak mau mengambil risiko, Samsung memilih untuk menunggu 200.000 unit Galaxy Note 7 bermasalah yang masih beredar di pasar hingga kembali seluruhnya. Meski imbasnya peluncuran ulang di Korea Selatan harus ditunda hingga 1 Oktober 2016.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif