Sport
Selasa, 27 September 2016 - 07:00 WIB

Smalling Yakin Rooney Bakal Bangkit

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United, Wayne Rooney. (Uefa.com)

Wayne Rooney tengah meredup. Chris Smalling yakin dia bakal bangkit lagi.

Solopos.com, MANCHESTER – Kapten Manchester United, Wayne Rooney, tengah mendapat sorotan lantaran performanya yang kurang bagus. Meski begitu, rekan setimnya, Chris Smalling, yakin Rooney bakal bangkit.

Advertisement

Rooney menjadi bagian dari tiga kekalahan beruntun MU beberapa waktu lalu. Performanya pun dinilai lamban dan tak cocok memainkan posisi nomor 10 yang dibebankan kepadanya oleh pelatih Jose Mourinho. Beberapa kritik pun dilancarkan kepadanya oleh beberapa orang.

Hasilnya, Mourinho mencadangkan Rooney pada laga akhir pekan kemarin saat MU melawan juara bertahan Liga Inggris, Leicester City. Tanpa Rooney, MU justru berhasil memetik kemenangan besar 4-1. Hal itu pun semakin menunjukkan MU seperti tak butuh tenaga Rooney lagi.

Namun, Smalling menegaskan Rooney masih memiliki peran penting bagi MU. Rooney merupakan sosok kapten yang selalu bersuara untuk rekan-rekannya. Dia pun tak ragu, Rooney bakal kembali ke performa terbaik.

Advertisement

“Wayne tidak menunjukkan dia sedang terpuruk. Dia masih sama sebelum pertandingan ketika kamu semua bersiap-siap. Dia adalah salah satu pemain yang paling vokal dan dia masih sama,” kata Smalling seperti diberitakan Soccerway, Senin (26/9/2016).

“Apa pun situasinya, permainan apa pun, apakah dia di bangku atau bermain atau apa pun, dia selalu memiliki jenis karakter yang sama. Itu lah sebabnya dia adalam pemain utama di Inggris dan di tim kami.”

“Dia adalah orang yang sangat berpengalaman dan dia telah memainkan banyak permainan yang saya pikir itu hanya akan menjadi masalah waktu sebelum dia kembali ke sana dan bersinar lagi karena dia memang berkualitas,” tutup Smalling.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif