Lifestyle
Selasa, 27 September 2016 - 12:00 WIB

SERBA LIMA : 5 Makanan Terburuk untuk Otak

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi popcorn (Riders Digest)

Serba lima kali ini tentnag makanan yang tidak baik untuk kesehatan otak.

Solopos.com, SOLO — Otak merupakan salah atu organ penting. Tips kesehatan kali ini menyajikan lima makanan yang buruk untuk kesehatan otak.

Advertisement

Berikut lima makanan atau minuman yang buruk untuk otak sebagaimana dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Jumat (23/9/2016):

1. Popcorn

Advertisement

1. Popcorn

Anda pasti pernah makanan popcorn saat menonton film atau jalan-jalan bersama keluarga. Ternyata popcorn yang dibuat menggunakan microwave disebut sebagai makanan terburuk untuk otak karena cenderung merusak sel-sel otak yang melindungi kepala. Terlalu banyak makan popocorn juga bisa membahayakan jantung dan otak Anda.

2. Fruktosa

Advertisement

3. Alkohol

Alkohol dapat memengaruhi kinerja ginjal dan hati untuk jangka panjang. Alokohol juga bisa memengaruhi kesehatan mental dalam diri seseorang. Otak manusia kehilangan kemampuan untuk berfungsi secara normal bila dikonsumsi dalam jumlah banyak. Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Anda tidak bisa mengingat kejadian-kejadian sebelumnya setelah Anda mabuk? Hal itu karena otak Anda kehilangan keseimbangannya.

4. Makanan Cepat Saji

Advertisement

Sebut saja natrium, fruktosa atau lemak, makanan cepat saji berisi semua jenis lemak yang terbukti berbahaya bagi otak Anda. Menurut penelitian, 40% dari orang yang makan junk food setiap hari kehilangan keseimbangan mental mereka dibandingkan dengan orang yang jarang makan junk food.

Anda harus menghindari semua jenis makanan cepat saji seperti burger, pizza, dan berbagai sajian gorengan agar otak Anda tidak cepat rusak.

5. Gorengan

Advertisement

Gorengan mengandung banyak pewarna, bahan kimia, aditif dan rasa buatan, yang bisa merusak otak Anda. Bahan kimia yang terkandung dalam gorengan bersama-sama memengaruhi fungsi kognitif otak dan menghancurkan sel-sel otak. Mengonsumsi makanan gorengan secara teratur dapat menyebabkan hipertensi pada orang dewasa dan anak-anak.

Advertisement
Kata Kunci : Serba Lima Tips Kesehatan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif