Teknologi
Selasa, 27 September 2016 - 12:30 WIB

OS TERBARU: Android Nougat Siap Mendarat di Xperia, Ini Jadwalnya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ikon Android Nougat. (Theverge.com)

OS terbaru Android 7.0 Nougat segera tersedia untuk  Sony Xperia.

Solopos.com, TOKYO – Setelah hadir di Nexus, sistem operasi atau operating system (OS) terbaru Android 7.0 Nougat besutan Google juga segera mendarat di jajaran smartphone Sony Xperia.

Advertisement

Informasi yang bocor langsung dari Sony ketika menggelar kegiatan di Slovakia, seperti dilansir laman Phonearena, Minggu (25/9/2016), disebutkan OS terbaru Android Nougat akan paling awal untuk perangkat Xperia X Performance dan Xperia XZ pada Oktober.

Menyusul di urutan berikutnya adalah Xperia X dan Xperia X Compact pada November. Untuk diketahui, empat smartphone yang sudah disebutkan itu belum hadir di Indonesia secara resmi hingga saat ini.

Untuk model yang sudah lebih lama meluncur seperti jajaran seri Xperia Z5, Xperia Z3+, dan tablet Xperia Z4 akan mendapat pembaruan (update) ke OS Android Nougat sekitar Desember. Sementara untuk Xperia XA dan Xperia XA Ultra menyusul pada awal 2017.

Advertisement

Kendati informasi tersebut bocor dari pihak Sony langsung, tetap ada kemungkinan perubahan jadwal sebab hingga kini pabrikan asal Jepang yang juga memproduksi konsol Play Station 4 itu belum mengumumkannya secara resmi.

Berdasarkan siaran resmi Google, seperti dikutip Solopos.com dari laman Droid-life, sebanyak 35 persen perangkat Android di dunia masih menggunakan OS Lollipop baik itu versi 5.0 maupun 5.1.

Di urutan kedua sebesar 27,7 persen adalah pengguna Kitkat. Sementara Marsmallow yang merupakan penyempurnaan dari Lollipop baru digunakan oleh 18,7 persen perangkat Android. Sedangkan sisanya masih menggunakan OS lawas seperti Jelly Bean dan Ice Cream Sandwich.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif