Otomotif
Selasa, 27 September 2016 - 02:30 WIB

MOBIL TERBARU : Nissan March Rilis Oktober

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Teaser Nissan March (Youtube)

Mobil terbaru Nissan March terbaru dipastikan berubah total secara tampilan luar.

Solopos.com, PARIS – Sinyal kelahiran generasi terbaru dari mobil Nissan Micra atau yang di Indonesia dikenal sebagai Nissan March mulai mencuat. Dipastikan tampilan luarnya berubah total dari model yang beredar saat ini.

Advertisement

Spyshot Nissan March 2017 di India (Carscoops.com)

Dalam video penggoda (teaser) yang diunggah Nissan ke laman Youtube, Kamis (22/9/2016), diperlihatkan mobil Nissan March mengusung lampu utama model baru. Bentuknya mengotak dan menyempit ke dalam meninggalkan desain lamanya yang cenderung membulat.

Selain terkesan lebih agresif, lampu utama itu juga jauh lebih modern berkat hadirnya proyektor serta day running light (DRL) berwarna putih yang dibuat menyerupai alis. Sedangkan grille tetap bergaya V-Motion namun dengan dimensi lebih lebar.

Advertisement

Selain lampu utama, Nissan juga memberi bocoran bentuk buritan March. Terlihat lampu belakangnya tetap mungil namun kini dibuat lebih menonjol dengan sudut tegas.

Lewat video berdurasi 12 detik itu Nissan mengumumkan bahwa March terbaru akan diperkenalkan dalam pameran otomotif Paris Motor Show 2016 yang digelar di Prancis pada 1-16 Oktober 2016.

Revolution is coming. Paris Motor Show 2016. #Nissan,” tulis pabrikan asal Jepang itu.

Advertisement

Sebelumnya, Nissan March model 2017 sudah beberapa kali terpantau ketika menjalani uji jalan di India. Seperti mobil konsep Nissan Sway, dimensinya kini lebih pipih sehingga bodinya terkesan lebih panjang. Itu dikarenakan pilar A dibuat lebih landai.

Detail lain yang terlihat adalah handle pintu penumpang belakang yang dibuat mengumpet seperti pada Juke. Kemungkinan, itu dimaksudkan supaya March 2017 terkesan seperti mobil coupe dan lebih sporty.

Urusan dapur pacu, seperti dilansir laman Carscoops, kabarnya mobil Nissan March generasi terbaru akan membawa mesin baru 1.000 cc turbocharger. Meski begitu varian mesin 1.500 cc konvensional tidak akan dihilangkan dari daftar.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif