Sport
Selasa, 27 September 2016 - 09:00 WIB

LEICESTER VS PORTO : Slimani Bisa Jadi “Pembunuh Naga”

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Leicester City, Islam Slimani (Reuters / John Sibley)

Leicester vs Porto tersaji di Liga Champions.

Solopos.com, LEICESTER — Leicester City mungkin tidak familiar dengan FC Porto, lawan yang akan dijamu di King Power Stadium pada laga lanjutan Liga Champions, Rabu (28/9/2016) dini hari WIB. Namun tidak halnya dengan Islam Slimani.

Advertisement

Striker asal Aljazair ini paham betul celah Sang Naga, julukan Porto. Tiga musim membela Sporting Lisbon sebelum pindah ke Leicester, Slimani membobol gawang Porto enam kali dari enam penampilan. Fans Lisbon bahkan menyematkan julukan The Dragon Slayer atau Sang Pembunuh Naga pada pemain 28 tahun ini.

Tuah Slimani tentu kembali diharapkan saat berpasangan dengan Jamie Vardy di laga melawan Porto. Musim ini Slimani didatangkan Leicester dari Sporting Lisbon dengan mahar 28 juta poundsterling. Reputasi Slimani dalam menjebol gawang Porto tentu perlu menjadi perhatian tersendiri bagi Nuno Espirito Santo, pelatih Porto. Terlebih Leicester berada di top performa di Liga Champions seusai mengalahkan Club Brugge 3-0 di laga pembuka.

Adapun Porto hanya bermain imbang 1-1 dengan tim Denmark, Kobenhavn di Grup G. Hingga kini Slimani telah mencetak dua gol bagi Leicester, semuanya melalui sundulan yang menjadi ciri khasnya. Meski demikian pelatih Leicester, Claudio Ranieri, menilai Slimani memiliki kelebihan lain yakni kontribusinya pada pertahanan.

Advertisement

“Dia sangat kuat dan bertahan dengan baik. Dia selalu menekan pemain lawan di semua bidang lapangan,” ujarnya seperti dilansir France24.com, Senin (26/9/2016).

Leicester kemungkinan belum dapat menurunkan kiper Kasper Schmeichel karena cedera. Posisinya akan diganti Ron-Robert Zieler yang baru saja kebobolan empat gol saat melawan Manchester United di Liga Inggris. Ranieri memiliki tugas untuk memotivasi anak buahnya menyusul kekalahan memalukan 4-1 di Old Trafford.

Meski demikian, fans Leicester bisa sedikit tersenyum melihat rekor pertandingan Porto dengan tim-tim dari daratan Inggris. Iker Casillas dkk menelan 15 kekalahan dari 17 pertandingan! Belakangan Porto juga loyo dengan hanya memenangi dua dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Nuno Espirito Santo pun masih dipusingkan dengan cedera pemain kunci Sergio Oliveira. Joao Teixeira dan Andre Silva diperkirakan akan menjadi tulang punggung untuk menjebol gawang Leicester.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif