Lifestyle
Selasa, 27 September 2016 - 03:00 WIB

3 Piza Ini Buatan Indonesia, Mau Coba?

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pizza Cone (Youtube)

Makanan piza khas Italia ternyata bisa dibuat inovasinya di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Piza dikenal sebagai makanan khas Italia yang sangat populer di seluruh dunia. Inovasi akan sajian piza pun terus bermunculan termasuk di Tanah Air.

Advertisement

Versi aslinya, piza dibentuk bulat dan datar serta diberi beragam topping. Namun ada tiga inovasi unik akan sajian piza karya anak bangsa. Penasaran? Berikut ulasan selengkapnya, sebagaimana dihimpun dari Okezone, Jumat (23/9/2016):

Rocket Roll Piza

Advertisement

Rocket Roll Piza

Inovasi piza dalam bentuk unik dan tak biasa tersebut digagas oleh Chef Abah Doddy asal Purwakarta. Ide itu berawal dari buah hatinya yang suka makan piza, tapi tidak suka dengan pinggiran piza.

Bermodalkan pengalaman di dunia kuliner delapan tahun di Eropa, akhirnya Chef Abah Doddy membuat inovasi tampilan piza yang semua bagiannya bisa disantap. Hadirlah rocket roll piza. Piza ini dikemas dalam bentuk lebih praktis.

Advertisement

“Semua dibuat handmade, adonan piza memang diracik agar teksturnya lebih lembut. Piza ini sudah matang karena dikemas beku dan bisa bertahan sampai dua bulan. Bila ingin menyantapnya tak perlu dipanggang lagi, hanya tinggal di panaskan saja,” ungkap Chef Abah Doddy di Purwakarta, Jawa Barat, belum lama ini.

Piza Goreng

Kehadiran piza goreng di Tanah Air cukup menggema. Piza goreng digagas oleh Christandy Halim karena ingin menghadirkan piza yang akrab dengan lidah masyarakat Indonesia. Piza goreng ini dikemas apik dan ringkas dalam keadaan beku.

Advertisement

Seperti halnya makanan beku lainnya, piza goreng bisa dinikmati siapa saja karena tak perlu oven untukmengolahnya. Piza cukup digoreng seperti biasa dan siap disantap. Setidaknya ada empat varian rasa populer. Seperti smoke beef, chicken, mushroom dan mergherita.

Piza Cone

Gerai piza yang letaknya di kawasan BSD, Tangerang, itu menyajikan piza dengan bentuk tak biasa. Adonan piza dibentuk hingga mirip cone es krim. Lalu di atasnya diberi aneka topping dan keju. Ada tujuh varian rasa dan topping yang tersedia.

Advertisement

Seperti choco banana, choco stroberi, beef corn, pasta milano, chicken melt dan double meat. Cara menikmatinya pun simpel. Bisa sambil jalan atau dibawa pulang karena mudah digenggam. Piza seperti ini juga dapat memberi pengalaman berbeda dalam bersantap.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif