Soloraya
Senin, 26 September 2016 - 12:15 WIB

WISATA KARANGANYAR : Pihak Edupark Berencana Rekrut "Pramugari", Berminat?

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anak-anak menuruni tangga yang dibuat untuk mengakses pesawat yang ada di Edupark Karanganyar, Minggu (25/9/2016). (Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos)

Wisata Karanganyar pihak edupark berencana merekrut pramugari.

Solopos.com, KARANGANYAR—Taman Wisata Edukasi Dirgantara atau yang biasa disebut Edupark Karanganyar akan mempermanis pesawat terbangnya.

Advertisement

Direktur PUD Aneka Usaha, Nur Kholis Hidayat, berencana mempercantik dekorasi pesawat yang berada di Edupark Karanganyar dan merekrut “pramugari”. Dekorasi pesawat tersebut akan disamakan dengan pesawat yang sebenarnya. Lalu para pengunjung yang menaiki pesawat akan diberi arahan oleh pramugari sesaat sebelum take-off. Durasinya tiap penjelasan berkisar 10 – 15 menit. Hal itu bertujuan untuk membuat pengunjung, khususnya anak-anak, merasakan sensasi di dalam pesawat sebelum terbang.

“Saya berharap bisa terealisasi akhir tahun ini. Bebarengan dengan rampungnya proyek renovasi Edupark yang tengah digarap Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Karanganyar. Saat ini, proses renovasi sudah berjalan sebanyak 60%,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Minggu (25/9/2016).

Terpisah, staff purchasing PUD Aneka Karya, Muladi, mengatakan sudah mulai menggarap eksterior pesawat terbang yang ada di Edupark.

Advertisement

“Jadi kami mulai dengan menggarap taman yang rencananya akan mengelilingi peswat tersebut. Selain itu, tulisan Lawu Air yang ada di pesawat juga akan diganti dengan Karanganyar Air sesuai mandat Pak Bupati,” kata dia kepada Solopos.com, Minggu.

Muladi juga mengatakan, rata-rata jumlah pengunjung tahun ini naik dari tahun kemarin.

“Untuk tahun kemarin rata-rata 400 – 500 pengunjung. Kalau sekarang sekitar 700 – 800 pengunjung. Belum lagi saat weekend, pengunjung bisa sampai 2500-an,” lanjut dia.

Advertisement

Sementara itu, salah satu pengunjung Edupark Karanganyar, Nur Hidayah mengatakan puas berkunjung ke Edupark.

“Tiketnya terjangkau. Rp5.000 sudah bisa masuk kolam renang dan disini [Edupark],” kata dia kepada Solopos.com.

Dia juga berharap pihak Edupark menambah koleksi pesawatnya. “Wisata kuliner juga semoga ditambah,” lanjut dia.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif