News
Senin, 26 September 2016 - 02:00 WIB

Tak Ada Duanya, 5 Jurusan Unik Ini Cocok untuk Kuliah Musik

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gitaris band Roxx, DD Crow, meiankan gitar di sela-sela acara jumpa pers penyelenggaraan Solo Blues Festival 2015 di Wedangan Foto, Solo, Kamis (21/5/2015). DD Crow bakal menjadi bintang tamu dalam pergelaran musik blues tahuhan itu. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Tips pendidikan kali ini mengenai jurusan-jurusan yang cocok untuk pencinta musik.

Solopos.com, SOLO — Sekolah musik bisa menjadi pilihan bagi para pelajar yang memiliki passion di bidang tersebut. Kini, berbagai perguruan tinggi mewadahi minat pelajar yang ingin menggeluti dunia musik.

Advertisement

Selain itu, ada pula beberapa jurusan unik yang tersedia di beberapa kampus dunia, namun cocok bagi si pencinta musik. Berikut ini lima jurusan untuk pencinta musik sebagaimana dihimpun dari Okezone, Jumat (23/9/2016):

1. Beatles, Popular Music and Society

Advertisement

1. Beatles, Popular Music and Society

Dilihat dari namanya, sudah jelas bahwa Popular Music and Society fokus mempelajari grup musik legendaris, The Beatles. Jurusan ini tersedia di Liverpool Hope University, Inggris. Mahasiswa pada jurusan ini akan mempelajari dan melakukan penelitian terkait pengaruh musik The Beatles dalam pembangunan identitas sosial, penonton, dan etnis, serta industri musik secara keseluruhan.

2. Popular Music

Advertisement

3. Popular Culture

Jurusan Popular Culture tidak spesifik di musik, namun mencakup semua sisi dunia hiburan. Mahasiswa akan mempelajari kehidupan masyarakat sehari-hari, dengan fokus kepada berbagai aspek budaya populer (TV, film, musik rock, buku-buku populer dan majalah, olahraga, liburan, festival, dan cerita rakyat). Jurusan ini tersedia di Bowling Green State University.

4. Bagpiping

Advertisement

Bagi yang ingin mahir memainkan alat musik unik, jurusan Bagpiping bisa menjadi pilihan. Kampus yang menyediakan jurusan ini adalah Carnegie Mellon University. Mahasiswa akan mempelajari teknik alat musik bagpipe serta dasar-dasar musik secara komprehensif.

5. Terapi Musik

Musik yang didengar bisa mempengaruhi kondisi emosi seseorang. Bila Anda tertarik mempelajari dunia psikologi sekaligus pecinta musik, jurusan ini akan jadi pilihan tepat. Terapi musik mempelajari tentang kekuatan musik yang bisa mempengaruhi psikologi seseorang. Universitas Pelita Harapan (UPH) menjadi salah satu kampus yang menyediakan jurusan ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif