Sport
Senin, 26 September 2016 - 21:00 WIB

PIALA SOERATIN 2016 : Persis Junior Tersingkir

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis junior (merah) berebut bola dengan pemain PSIR junior (biru) dalam laga Piala Soeratin 2016 zona Jateng grup C di stadion Manahan, Solo, Senin (15/8). Persi Junior akhirnya unggul negnga skor 5-0 atas PSIR junior. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Piala Soeratin 2016 diwarnai dengan tersingkirnya Persis Junior.

Solopos.com, BREBES – Persis Solo Junior belum beruntung bisa lolos ke final Piala Soeratin 2016 Zona Jawa tengah setelah terhenti di babak semifinal.

Advertisement

Hasil kurang apik ini didapat setelah Persisi Jr. takluk di tangan Persab Brebes pada leg kedua semifinal di Stadion Karangbirahi, Brebes, Minggu (25/9/2016). Persis Jr. harus menelan kekalahan dengan skor 1-3. Alhasil, Persab lah yang berhak tampil di babak final dengan unggul agregat 3-2.

Bagaimana pun Laskar Sambernyawa Muda sudah kerja keras sejak dari fase grup kemudian melenggang ke babak 16 besar hingga menembus semifinal. Bahkan, tim racikan Nur Hadi El Hamid ini lolos dari babak penyisihan berstatus juara grup. Begitu pula saat berada di babak 12 besar, Persis Jr. juga menjadi juara grup.

Sebenarnya, Persis Jr. bertandang ke Brebes dengan modal cukup, yakni berupa kemenagan 1-0 di leg pertama di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/9/2016) lalu. Hanya keunggulan 1-0 ini tak bisa dipertahankan di partai tandang. Padahal Persis Jr. hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke babak final.

Advertisement

“Sebenarnya anak-anak bermain lebih bagus daripada di Stadion Manahan lalu. Kami juga punya banyak peluang. Seperti yang kami khawatirkan soal faktor nonteknis yang terjadi di Brebes. Seperti pelanggaran dan penalti,” papar pelatih Persis Jr., Nur Hadi El Hamid, saat dihubung Solopos.com, Minggu malam.

Di babak pertama kedua tim bermain imbang dengan saling jual beri seranga, Persis Jr. tercatat mendapat banyak kesempatan emas senanyak dua kali. Sayang, kedua peluang apik itu masih bisa dimentahkan kiper lawan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persis Jr tertinggal lebih dulu lewat gol Arya di menit ke-48. Tak butuh waktu lama bagi tim tamu untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Top Skorer Persis Jr., Adha Nurrokhim, sukses menjebol gawang Persab di menit ke-53.

Advertisement

Sayang, skor imbang ini tak bertaha lama lantaran enam menit kemudian tuan rumah kembali unggul melalui tendangan jarak jauh Ridwan. Penderitaan Persis Jr komplet setelah gawang David Sanjaya kembali terkoyak untuk kali ketiga. Kali ini giliran Firman yang membikin gol untuk Persab.

“Seharusnya kami dapat dua penalti, tapi wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran. Dua gol lawan itu berasal dari bola-bola mati. Di sisi lain, anak-anak kurang berani melakukan shooting. Hasilnya, saat mereka tinggal di depan gawang, tendangannya sering kali ditepis kiper lawan,” jelas pelatih yang akrab disapa Memet ini.

Tersingkir di semifinal Pial Soeratin 2016 membuat Persis Jr gagal mengulangi kesuksesan di musim sebelumnya. Saat itu, mereka berhasil merebut juara Zona Jawa Tengah. Bahkan, di level Nasional mereka bisa menyabet titel runner up.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif