Jogja
Senin, 26 September 2016 - 07:40 WIB

PERGURUAN TINGGI JOGJA : Mahasiswa UGM Summer Course di 7 Puskemas

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo UGM (IST)

Sebanyak 36 mahasiswa asing ini akan melakukan kegiatannya di sejumlah fasilitas kesehatan.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak 42 mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gadjah Mada (UGM) melakukan kegiatan Summer Course 2016 di wilayah Kulonprogo. Dari jumlah tersebut, sebanyak 36 mahasiswa asing ini akan melakukan kegiatannya di sejumlah fasilitas kesehatan.

Advertisement

Baning Rahayujati, Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kulonprogo mengatakan peserta program ini merupakan terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Sebelumnya pesertenya tidak sebanyak ini meski sudah berkali-kali diadakan,”jelasnya, Minggu (25/9/2016).

Dalam pelaksanannya, sejumlah mahasiswa ini akan ditempatkan di 7 puskesmas di Kulonprogo selama 2 pekan. Puskesmas tersebut antara lain Puskesma Temon I, Temon II, Panjatan I, Panjatan II, Sentolo I, Sentolo II, dan Wates.

Baning menguraikan bahwa ini menjadi suatu upaya agar mahasiswa bisa merasakan realita di lapangan. Kulonprogo sendiri dipilih karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dan masih minim gangguan perkotaan sehingga mahasiswa bisa tetap fokus pada kegiatannya.

Advertisement

Sejumlah mahasiswa ini juga akan tinggal di rumah penduduk setempat, rumah dinas puskemas, dan rumah bidan. Nantinya, mahasiswa ini juga akan disupervisi oleh dokter masing-masing puskesmas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif