Teknologi
Senin, 26 September 2016 - 12:45 WIB

NASA Mulai Program Simulasi Hidup 160 Hari di Mars

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Misi simulasi hidup di Mars. (Istimewa)

NASA melakukan simulasi hidup di planet Mars.

Solopos.com, WASHINGTON – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mendeklarasikan program simulasi hidup di Planet Mars. Simulasi ini bakal diselenggarakan di sebuah gurun di Utah, Amerikas Serikat (AS).

Advertisement

Program ambisius NASA siap dimulai. NASA akan memulai program simulasi hidup di Mars di sebuah gurun di Utah, AS. Program ini akan berlangsung selama 160 hari.

Program ini akan diikuti oleh tujuh peserta dari enam negara berbeda. Untuk beberapa hari ke depan, para peserta akan melakukan serangkaian percobaan dan eksplorasi untuk mengasah keterampilan dan strategi yang akan dibutuhkan untuk misi nyata di Mars.

Ketua program ini, Robert Zubrin mengatakan bahwa program ini tidak akan serta merta mengisolasi peserta. Menurutnya, misi ini akan membuat para peserta memahami bagaimana kerasnya hidup di Mars.

Advertisement

“Saya tidak berpikir misi ini akan mengisolasi para peserta. Misi ke Mars bukanlah tentang mengirim orang ke Mars untuk melakukan hal monoton. Misi ini adalah tentang mengeksplorasi program lapangan di Mars,” ujarnya.

Program ini akan berjalan secara dua gelombang. Tahap kedua akan dimulai di Kanada pada musim panas tahun depan. Demikian seperti dikutip dari Space, Minggu (25/9/2016).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif