Sport
Senin, 26 September 2016 - 18:25 WIB

MOTOGP 2016 : Rossi Akui Sulit Kejar Marquez

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Motogp.com)

Motogp 2016 menyajikan Valentino Rossi yang tertinggal jauh dari Marquez.

Solopos.com, ALCANIZ – Valentino Rossi mengakui sulit untuk mengejar perolehan poin dari Marc Marquez di klasemen pembalap Motogp 2016. Dia pun memilih untuk fokus di setiap balapan dan tak memikirkan kans juara.

Advertisement

Rossi semakin tertinggal jauh dari Marquez setelah ia hanya finis di urutan ketiga di balapan GP Aragon, Minggu (25/9/2016) malam WIB. Sedangkan Marquez berhasil menjadi pemenang, diikuti oleh rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo.

[Baca Juga: Marquez Juara GP Aragon, Lorenzo Asapi Rossi]

Kemenangan itu membuat Marquez unggul 52 poin dari Rossi yang berada di posisi kedua. Sementara The Doctor unggul 14 poin dari Lorenzo yang duduk di posisi ketiga. Pada seri sebelumnya, Rossi sempat memperpendek jarak menjadi 43 poin, namun kini melebar lagi.

Advertisement

Melihat hal tersebut, pembalap 38 tahun itu menyadari peluangnya untuk juara semakin menipis. “Dengan tertinggal 43 poin saja sudah sangat sulit dan sekarang jauh lebih sulit lagi dengan 52,” kata Rossi di Crash.net, Senin (26/9/2016).

“Saya tidak ingin memikirkan soal kejuaraan. Kami hanya harus bekerja, tetap berkonsentrasi, dan dalam tiga pekan kami akan menuju balapan-balapan di Asia dan Australia dan balapan-balapan itu selalu sangat saya sukai dan biasanya motor kami bagus di sana. Jadi, kami harus berjuang dan berusaha untuk naik podium dan khususnya berusaha untuk menang,” Sambungnya.

“Dengan Yamaha, kami belum menang lagi sejak Barcelona dan sepertinya Honda dan khususnya Suzuki berkembang pesat. Dalam balapan-balapan terakhir, mereka memenangi banyak balapan dengan pembalap-pembalap berbeda dan kami harus memahami dan berusaha untuk kompetitif di bagian akhir kompetisi.”

Advertisement

Selanjutnya, Motogp akan bertanding di Jepang pada 16 Oktober 2016 mendatang. Setelahnya, Motogp akan digelar setiap pekan yakni di Australia (23 Oktober 2016) dan Malaysia (30 Oktober 2016).

“Yang penting adalah mendapatkan balapan-balapan bagus, berusaha untuk tidak membuat kesalahan, naik podium, dan khususnya menang. 52 poin itu banyak. Pada saat yang bersamaan, persaingan memperebutkan posisi kedua dengan Lorenzo cukup ketat,” kata Rossi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif