Sport
Senin, 26 September 2016 - 00:30 WIB

LIGA ITALIA 2016 : Juve Menang Tipis, Bonucci: Bukan Juve yang Sebenarnya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus merayakan gol ke gawang Palermo. (REUTERS)

Liga Italia 2016 menyajikan kemenangan Juventus atas Palermo.

Solopos.com, PALERMO – Juventus berhasil memetik kemenangan di pekan keenam Liga Italia musim 2016/2017. Juve menang atas tuan rumah Palermo dengan skor tipis 1-0.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadio Renzo Berbera, Sabtu (24/9/2016) malam WIB, satu-satunya gol Juve adalah berkat gol bunuh diri bek Palermo Edoardo Goldaniga. Dia membuat gol bunuh diri setelah mencoba membelokkan tendangan keras Dani Alves di menit ke-49.

Meski tampil lebih dominan dibanding tuan rumah, Juve terlihat kesulitan mengoyak gawang Palermo. Dari 15 percobaan yang dilakukan Juve, terdapat tujuh tendangan yang tepat sasran. Sementara Palermo melesakkan empat attempts dan separuhnya mengarah ke gawang.

Bek Juve, Leonardo Bonucci, pun menilai timnya tak tampil dengan performa terbaik. Dia bahkan merasa ini bukan lah Juve yang sesungguhnya. Bonucci pun menuntut Juve untuk memperbaiki kekurangan dan meningkat di parta-partai selanjutnya.

Advertisement

“Pertandingan ini mengajarkan kami bahwa kami butuh meningkat di pertandingan demi pertandingan, karena pressing dan tampil bagus di satu pertandingan melawan Cagliari tidak cukup bagus,” kata Bonucci di Sky Sport Italia, Minggu (25/9/2016).

“Saya salut dengan Palermo dan pelatih mereka Roberto De Zerbi, karena mereka bermain dengan baik dan bertahan dengan baik pula. Kami harus menerima tiga angka ini dan dua clean sheet tapi kami tidak bisa menganggap bahwa ini adalah Juventus yang sebenarnya,” tandas Bonucci.

Kemenangan itu membuat Juve kokoh di puncak klasemen dengan nilai 15. Mereka hanya unggul satu poin dari Napoli di posisi kedua yang juga memetik kemenangan. Pada tengah pekan nanti, Juve akan menghadapi Dinamo Zegreb di Liga Champions.

Advertisement

“Sekarang ada pertandingan lain untuk dimenangkan di Zagreb,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif