Jogja
Senin, 26 September 2016 - 14:20 WIB

FESTIVAL GEOPARK 2016 : Jelajah Wisata Berhadiah Sepeda hingga Uang Tunai

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lomba lari Baron 10 K dalam rangkaian gelaran Festival Geopark 2016 dibuka langsung oleh Bupati Gunungkidul, Badingah, di Baros Kidul, Monggol, Saptosari, Gunungkidul. Sabtu (24/9/2016) (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Festival Geopark 2016 Berlangsung Meriah

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Di hari kedua event Festival Geopark di gelar di Taman Batu Geosite,Mulo, Wonosari kegiatan Jelajah Wisata pun dilaksanakan dengan 600 peserta yang menyemarakkan, Minggu (25/9/2016). Konsep yang diusung oleh giat Jelajah Wisata yakni memperkenalkan potensi-potensi wisata di kawasan Mulo, Wonosari yang menjadi salah satu kawasan geosite dalam Geopark agar dapat terus berkembang.

Advertisement

Disampaikan oleh Kepala Bidang Usaha dan Pemasaran Wisata Disbudpar Gunungkidul, Eli Martono bahwa dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh peserta yang tergabung dalam jelajah wisata untuk mengenal sejumlah kawasan potensi wisata yang terdapat di Mulo antara lain yakni Telaga Serpeng, Goa Ngingrong, serta Taman batu Geosite Gunung sewu.

“Diharapkan dengan kegiatan Jelajah wisata ini, masyarakat dapat mengetahui sejarah Telaga Serpeng, Goa Ngingrong, maupun jenis batu-batuan yang terdapat dalam Taman Batu Mulo. Dengan begitu masyarakat lokal nantinya dapat memanfaatkannya sebagai tambahan pengetahuan untuk melakukan kegiatan kepemanduan wisata,” ujar Eli.

Untuk rute yang diambil yakni sepanjang lima kilometer menyusuri desa Mulo, Wonosari yang menjadi lokasi tiga lokasi wisata yakni Telaga Serpeng, Goa Ngingrong, serta taman Batu Ngingrong. Di akhir acara, sejumlah doorprize di antaranya hadiah utama satu buah sepeda gunung, lemari es, mesin cuci, serta uang tunai sebesar Rp1 juta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif