Sport
Minggu, 25 September 2016 - 00:30 WIB

Wenger Tegaskan Tak Akan Baca Buku tentang Mourinho

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsene Wenger (Reuters / Tony O'Brien)

Arsene Wenger punya hubungan yang tak bagus dengan Mourinho.

Solopos.com, LONDON – Sudah menjadi rahasia umum hubungan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dengan Jose Mourinho seperti kucing dan tikus alias tidak pernah akur. Relasi buruk itu sudah terjadi sejak Mourinho kali pertama menginjakkan kaki di daratan Inggris dengan menangani Chelsea pada 2004.

Advertisement

Mourinho pernah menjuluki Wenger dengan sebutan “Spesialis Kegagalan” hingga “Tukang Intip”. Tak jarang Wenger memberi balasan yang tak kalah pedas. Nah, kebencian Mou, sapaan Mourinho, kepada Wenger pun diungkap dalam sebuah buku berjudul “Jose Mourinho, Up Close and Personal “ (Jose Mourinho, Lebih Dekat dan Personal). Buku tersebut ditulis seorang jurnalis bernama Rob Beasley.

Beasley bukanlah jurnalis sembarangan. Dia sangat mengenal dan dekat dengan pelatih berjuluk The Special One tersebut. Ia sering berkomunikasi baik lewat email maupun SMS dengan pelatih asal Portugal tersebut. Beasley pun mengungkap komentar-komentar Mourinho yang selama ini belum terungkap ke publik lewat buku yang akan dirilis pada 29 September mendatang tersebut.

Beasley menguak lebih dalam tentang relasi dan komentar Mourinho kepada orang-orang yang dibenci, dicintai, hingga dikagumi pelatih  yang kini membesut Manchester United itu. Mulai dari kapten Manchester United, Wayne Rooney, dokter Chelsea, Eva Carneiro, dan tentu saja Wenger.

Advertisement

Dalam tulisan Beasley, Mourinho terlihat sangat marah merespons kritikan Wenger saat menjual Juan Mata dari Chelsea ke Manchester United pada 2014. “Ketika Mr. Wenger mengritik CFC [Chelsea FC] dan Manchester United mengenai kesepakatan Mata, saya ingin mencarinya suatu hari nanti di luar lapangan sepak bola dan saya ingin menghancurkan wajahnya,” jelas Mourinho lewat tulisan Beasley, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (23/9/2016).

Sontak, Wenger justru diberondong pertanyaan mengenai isi buku tersebut dibandingkan persiapan timnya melawan Chelsea dalam jumpa pers, Jumat kemarin. Lantas apa reaksi Wenger mengenai isi buku Jose Mourinho, Up Close and Personal  tersebut?

“Saya hanya bicara mengenai sepak bola, hanya itu. Saya tidak ada keinginan untuk melakukan sikap destruktif, saya lebih suka konstruktif. Saya fokus pada laga Sabtu [24/9/2016] ini melawan Chelsea,” jelas Wenger saat dimintai respon tentang sikap Mourinho kepadanya dalam buku tersebut.

Advertisement

Wenger tampaknya memilih tidak bereaksi berlebihan dengan isi buku itu. Bahkan ia cenderung tidak peduli. Ia pun mengaku tidak akan membaca buku mengenai Mourinho. “Mungkin saya akan membuat sebuah buku suatu hari nanti, namun saat ini saya belum siap,” jelas Wenger.

Apakah Wenger akan membuat buku tandingan dan membelas mulut besar Mourinho? Kita tunggau saja.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif