Teknologi
Minggu, 25 September 2016 - 02:45 WIB

SMARTPHONE TERBARU: Oppo Siapkan Suksesor F1 Plus, Hadir Oktober 2016

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Oppo R9 alias Oppo F1. (Phonearena.com)

Smartphone terbaru Oppo F1 Plus segera hadir generasi terbarunya.

Solopos.com, GUANGDONG – Pabrikan asal Tiongkok, Oppo Electronic dikabarkan sudah  menyiapkan generasi terbaru dari smartphone model R9 atau yang di Indonesia dikenal sebagai Oppo F1 Plus sang selfie expert.

Advertisement

Kabar yang beredar di sosial media berbahasa mandarin, Weibo mengatakan smartphone terbaru yang mengusung nama Oppo R9S itu sudah lolos sertifikasi dan dijadwalkan meluncur di Tiongkok pada Oktober 2016. Demikian seperti dikutip Solopos.com dari laman Phonearena, Jumat (23/9/2016).

Oppo R9S membawa perubahan cukup signifikan dari R9 pada tampilan luarnya. Meski begitu spesifikasi kunci yang diusung masih sama, seperti layar Amoled 5,5 inci Full HD, kamera depan 16 MP, kamera belakang 13 MP, baterai 2.850 mAh, dan VOOC Super Charging.

Pada kamera belakang rumornya juga telah dibekali fitur optical image stabilization (OIS) bernama Oppo Smartsensor. Sebelumnya fitur OIS juga sudah diusung pada Iphone 7 serta jajaran produk flagship Samsung dan Oneplus.

Advertisement

Sementara perubahan terbesar terdapat pada sektor prosesornya. Calon suksesor Oppo F1 Plus di Indonesia itu bakal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan meninggalkan Helio P10 besutan Mediatek.

Sayangnya meski sudah ditentukan rilis Oktober mendatang, tanggal pastinya masih belum diketahui. Sebelumnya, smartphone terbaru Oppo R9S sempat diprediksi meluncur pertengahan bulan ini namun hal itu tidak terbukti.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif