Jogja
Minggu, 25 September 2016 - 22:20 WIB

PILKADA 2017 : Polda DIY Siapkan Anggota Untuk Pengamanan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengamanan (JIBI/Solopos/Dok.)

Pilkada 2017 diimbau tetap  mengutamakan ketertiban masyarakat

Harianjogja.com, SLEMAN — Untuk mengantisipasi kejadian gangguan ketertiban bagi masyarakat, Polda DIY sudah menyiapkan anggota untuk giat Pam pengamanan kegiatan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2017 di dua daerah yakni Jogja dan Kulonprogo.

Advertisement

“Kami siapkan dua kompi Brimob dan dua kompi Sabhara di masing-masing daerah yang akan melakukan pilkada. Sementara untuk Polres lain akan disiapkan anggota untuk penyeimbang keamanan,” kata Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat, Minggu (25/9/2016).

Dikatakannya jajarannya sudah memberikan imbauan kepada pihak-pihak terkait untuk tidak mengerahkan masa untuk berkampanye atau konvoi yang akan mengganggu kenyamanan berkendara bagi masyarakat. Dengan demikian, jika nanti ditemukan ada gerombolan kampanya atau konvoi yang ditemukan melanggar aturan maka akan dilakukan penindakan tegas dari petugas kepolisian.

“Kita akan tindak tegas, kalau ada peserta konvoi atau kampanye dengan motor yang knalpotnya di’blombong’ atau tidak menggunakan helm. Saya sudah perintahkan anggota untuk menindak tegas,” tegas Prasta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif