Jateng
Minggu, 25 September 2016 - 23:50 WIB

MOTOR HONDA : All New Beat Dorong Honda Kuasai Pasar Motor Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penjualan sepeda motor Honda. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Astra Motor Jateng)

Motor Honda, penjualannya di Jawa Tengah (Jateng) diklaim Astra Motor sebagai yang tertinggi.

Semarangpos.com, SEMARANG – Astra Motor selaku diler utama sepeda motor Honda di Jawa Tengah (Jateng) mengklaim telah menguasai pangsa pasar sepeda motor di Jateng. Klaim ini tak terlepas dari data yang mereka peroleh dari Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jateng yang menyebutkan pangsa pasar Honda di Jateng dari Januari-Agustus 2016 mencapai 84%.

Advertisement

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan mengartikan pencapaian itu menandakan Honda sangat diterima masyarakat Jateng. Ia bahkan menilai catatan bisnis itu menjadi yang tertinggi untuk penjualan sepeda motor Honda di wilayah Jateng selama ini.

“Terima kasih kepada masyarakat yang selalu mempercayai produk yang kami tawarkan. Honda sebagai motore wong Jawa Tengah selalu satu hati bersama masyarakat untuk menggapai mimpi yang dimiliki,” tulis Kurniawan dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat (23/9/2016).

Penguasaan Honda atas pangsa pasar sepeda motor di Jateng ini, lanjut Kurniawan, tak terlepas dari diluncurkannya model-model baru Honda sepanjang 2016 ini. Penerimaan masyarakat yang luar biasa terhadap model baru Honda All New Beat yang diperkenalkan bulan Agustus 2016 lalu juga disebut Yohanes Kurniawan menjadi salah satu faktor pendorong meningkatnya pengusaan Honda atas pasar motor Jateng.

Advertisement

Produk sepeda motor transmisi otomatis atau matic memberikan kontribusi terbesar pada penjualan seluruh produk Honda. Motor seperti Beat maupun Vario memberikan kontribusi 87% dari total penjualan sepeda motor Honda, diikuti tipe sport dan cub (bebek). “All New Beat paling banyak diminati, diikuti Vario. Konsumen masih mengandalkan skutik sebagai pilihan karena fugsinya. Tipe sport juga terus diminati,” klaim Kurniawan.

Kurniawan menambahkan, untuk penjualan sepeda motor Honda di Jateng pada bulan Agustus 2016 juga mengalami peningkatan sekitar 30,6% dibanding bulan sebelumnya. Angka penjualan Honda dari Januari-Agustus 2016 pun telah mencapai 23.313 unit. Dengan terus meningkatnya pangsa pasar Honda di Jateng ini, fokus Astra Motor saat ini tertuju pada peningkatan pelayanan prima bagi para konsumennya, seperti program PIT Express dan service kunjungan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif