Sport
Minggu, 25 September 2016 - 19:52 WIB

MOTOGP 2016 : Marquez Juara GP Aragon, Lorenzo Asapi Rossi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez (JIBI/dok)

Motogp 2016 Aragon berhasil dimenangi Marc Marquez.

Solopos.com, ARAGON – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil keluar sebagai juara seri ke-14 Motogp 2016 di Aragon, Spanyol. Marquez mengungguli dua Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Advertisement

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Aragon, Minggu (25/9/2016) malam WIB itu, saling salip terjadi selepas lomba dimulai. Jorge Lorenzo yang start dari posisi kedua menyalip Marc Marquez yang start dari posisi ketiga.

Tak lama berselang Maverick Vinales pun menyusul keduanya. Saling salip terus terjadi hingga beberapa tikungan dilewati. Menguntit di posisi keempat dan kelima adalah Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

Memasuki putaran kedua, Marquez kembali mengambil posisi pertama dari Vinales. Tapi Marquez justru melebar di tikungan ke tujuh dan membuatnya disalip para rival. Vinales kembali ke posisi pertama, diikuti Lorenzo dan Rossi.

Advertisement

Pada putaran kelima Rossi mampu menyalip Lorenzo untuk menempatio posisi kedua. Dan dua lap berikutnya The Doctor mampu menyalip Vinales untuk jadi yang terdepan. Bahkan Vinales harus rela turun ke posisi keempat karena Marquez dan Lorenzo menyalipnya.

Saat balapan menyisakan 12 putaran lagi, Rossi dan Marquez berada di posisi paling depan dan meninggalkan jarak yang cukup jauh dari Lorenzo. Marquez kemudian mampu menyalip Rossi dan berada di posisi terdepan. Di sisi lain, Lorenzo dan Vinales juga bersaing ketat memperebutkan posisi ketiga.

Memasuki putaran ke-15, Marquez berhasil lepas dari tekanan Rossi. Dia menciptakan jarak yang cukup jauh yakni 1,8 detik dengan Rossi. Sementara itu, Lorenzo yang berada di tempat ketiga terpaut 2,6 detik dari Marquez.

Advertisement

Saat balapan menyisakan enam putaran lagi, Lorenzo mampu mendekat dan memepet Rossi di posisi kedua. Bahkan satu putaran kemudian, Lorenzo mampu menyalip Rossi dan menempati posisi kedua. Namun jaraknya sudah cukup jauh dari Marquez yang mencapai 3 detik.

Marquez akhirnya menjadi pembalap yang mampu menyentuh garis finis pertama. Diikuti oleh Lorenzo dan Rossi. Vinales dan Crustchlow melengkapi lima besar Motogp 2016 GP Aragon.

Hasil GP Aragon (10 Besar)
1. Marquez 41:57.678
2. Lorenzo +2.740
3. Rossi +5.238
4. Vinales +8.238
5. Crutchlow +13.221
6. Pedrosa +17.072
7. A. Espagaro +18.522
8. P. Espagaro +19.432
9. Bautista + 23.071
10. Bradl +27.898

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif