Sport
Minggu, 25 September 2016 - 21:25 WIB

LIGA INGGRIS : Liverpool Masih Kebobolan 1 Gol, Klopp Marah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Reuters / Andrew Boyers)

Liga Inggris menyajikan kemenangan Liverpool atas Hull City.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool sukses memetik kemenangan di pekan keenam Liga Inggris musim 2016/2017. Meski menang, ada sesuatu hal yang membuat manajer Jurgen Klopp marah.

Advertisement

The Reds menang telak 5-1 atas Hull City di Anfield, Sabtu (24/9/2016) malam WIB. Gol-gol Liverpool dilesakkan oleh Adam Lallana, James Milner (2 gol), Sadio Mane, dan Philippe Coutinho. Sementara satu gol balasan Hull dibuat oleh David Meyler.

Hull sendiri harus tampil dengan 10 pemain saat pertandingan baru berjalan 30 menit. Ahmed El Mohamady mendapat kartu merah dari wasit setelah menahan bola yang hendak masuk ke gawang dengan tangan. Bermain dengan 10 pemain itu lah yang membuat Hull dibombardir tuan rumah.

“Saya pikir kami tidak seharusnya khawatir soal apakah kami seharusnya mencetak gol lebih banyak. Itu adalah babak pertama yang luar biasa di semua aspek,” ujar Klopp seperti dikutip dari BBC.

Advertisement

“Itu adalah performa counter pressing kelas dunia. Kami tidak memberi Hull kesempatan untuk menciptakan rasa percaya diri. Itu luar biasa ditonton. Semuanya, benar-benar bagus,” sambungnya.

Meski puas dengan kemenangan besar itu, Klopp sedikit marah kepada timnya. Hal itu karena Liverpool tak bisa mencatatkan clean sheet. Padahal saat Hull mencetak gol, mereka sudah bermain dengan 10 pemain. Kebobolan di laga ini membuat Liverpool sudah kemasukan sembilan gol dari enam laga.

“Saya sedikit marah kami kebobolan. Akan menyenangkan bisa mencatat clean sheet sekali saja dalam semusim! Mungkin kami akan memperbaiki ini,” sebut Klopp.

Advertisement

“Babak kedua adalah performa yang profesional dari para pemain. Saya tidak tertarik dalam membuat pernyataan, cuma mengumpulkan poin,” tutup pelatih asal Jerman itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif