News
Minggu, 25 September 2016 - 22:45 WIB

Kakek Penjual Es Krim dapat Sumbangan Rp5 Miliar dari Pengguna Facebook

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kakek-kakek penjual es krim (Facebook Joel Cervantes Macias)

Kisah inspiratif kali ini diambil dari pengalaman Kakek-kakek penjual Es Krim.

Solopos.com, CHICAGO – Seorang kakek penjual es krim, Fidencio Sanchez, 89, mendapat berkah luar biasa setelah seorang netizen mengunggah fotonya di Facebook.

Advertisement

Kejadian itu bermula saat Fidencio bertemu dengan seorang pengguna Facebook bernama Joel Cervantes Macias. Dilansir Boredpanda, Minggu (18/9/2016), saat itu Joel tengah mengendarai mobilnya di daerah Little Village, Chicago, Amerika Serikat. Joel merasa iba dengan perjuangan Fidencio dalam mencari nafkah. Ia pun mengunggah foto kakek bungkuk itu saat mendorong gerobak es krimnya.

“Saya salut dengan pria ini,” tulis pengguna akun Joel Cervantes, 9 September 2016.

“Saya terharu melihat Fidencio yang harusnya sudah menikmati masa tua, namun masih harus bekerja keras,” ungkap Joel.

Advertisement

Joel akhirnya membeli 20 bungkus es krim yang dijual Fidencio Sanchez seharga US$50 setara dengan Rp653.575. Tak sampai di situ, Joel dan temannya, Joe Loera, membuat penggalangan dana untuk sang kakek. Melalui laman Go Fund Me, Joel menggalang dana untuk Fidencio dan istrinya.

Awalnya, Joel hanya memasang target US$3.000 atau Rp39.214.500. Namun ternyata, sumbangan yang terkumpul 100 kali lipat target awal. Jumlah yang didapat dari penggalangan dana itu sebesar US$384.290. Jumlah itu lebih dari Rp5 miliar.

Fidencio Sanchez disebutka baru saja kehilangan anak perempuan satu-satunya. Sekarang ia hidup bersama istrinya yang tak lagi mampu beraktivitas normal karena sakit. Alhasil, Fidencio seorang diri harus tetap bekerja untuk membayar tagihan yang ada. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif