Jogja
Minggu, 25 September 2016 - 04:23 WIB

Celebrity Fitness Hadirkan Strong by Zumba

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu gerakan Strong by Zumba yang dipraktikkan instruktur di Celebrity Fitness, Lippo Plaza, Jogja, Jumat (23/9/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Celebrity Fitnes menghadirkan kelas zumba.

Harianjogja.com, JOGJA — Club Celebrity Fitness di Lippo Plaza mengenalkan Strong by Zumba yang merupakan bentuk pengembangan inovasi sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Advertisement

(Baca Juga : Celebrity Fitness Hadir di Lippo Plaza)

Instruktur tamu Strong by Zumba Roni Sartika mengatakan, Strong by Zumba termasuk kategori olahraga High Intensity Interval Training (HIIT) atau latihan interval yang ditempokan melalui musik untuk memberikan latihan yang penuh dengan tantangan fisik yang progresif.

“Latihan grup ini berdurasi 50 menit yang meliputi gerakan yang dilakukan secara intensif termasuk lunges, squats, push ups, dan berbagai gerakan combat,” kata dia di Celebrity Fitness, Lippo Plaza, Jogja, Jumat (23/9/2016).

Advertisement

Tingkat intensitas dilakukan melalui gerakan tubuh eksplosif ke berbagai arah, melawan tekanan gravitasi, melatih otot dan sistem kardio yang hasilnya meningkatkan fleksibilitas, ketangkasan, kekuatan dan stamina, serta pembakaran lemak yang maksimal. Instruktur yang mengajar pun harus sudah memiliki sertifikat lisensi global Strong by Zumba.

Ia mengatakan, olahraga ini mampu melatih koordinasi, ketahanan tubuh, dan kekuatan. Latihan ini cocok untuk segala usia dan kebutuhan latihan akan disesuaikan dengan goal fitness masing-masing peserta.

Regional Marketing Manager Celebrity Fitness Rara K Rachmawati mengatakan, Club Celebrity Fitness menunjukkan perkembangan yang pesat setelah berdiri hampir selama satu tahun di Jogja. Saat ini anggota Celebrity Fitness mencapai 2.000 orang. “Dalam pencapaian itu, kami melihat antusiasme warga Jogja yang telah peduli dengan gaya hidup sehat semakin besar,” kata dia.

Advertisement

Ia mengaku senang karena Celebrity Fitness menjadi brand fitness pertama yang membawa latihan interval terbaru di dunia ke Indonesia. Latihan baru ini mendongkrak level intensitas yang lebih tinggi dengan menerapkan latihan interval yang diiringi musik dan memerlukan tekanan agresif, fokus, dan gerakan inti tubuh yang jauh lebih tinggi.

“Hasilnya, tubuh dapat meningkatkan kekuatan, ketangkasan, dan stamina secara efisien dan menyenangkan. Member kami sangat senang dengan latihan ini karena dapat membakar kalori. Kelas ini mulai bisa diakses Oktober 2016,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif