Jogja
Minggu, 25 September 2016 - 20:20 WIB

BANDARA KULONPROGO : Jalur Kereta Api Diperkirakan Butuh Lahan Seluas 18 Hektare

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - -Tim dari PT KAI berdiskusi terkait penyusunan rencana trase dan desain jalur kereta api menuju bandara New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) saat melakukan peninjauan lapangan di halaman Balai Desa Kebonrejo, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Senin (29/8/2016).(Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Bandara Kulonprogo, fasilitas pendukung mulai dipersiapkan.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Persiapan pembangunan jalur kereta api pendukung Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) dimulai dengan melakukan survei. Sejauh ini, diperkirakan jalur kereta api jalur ganda ini membutuhkan lahan sekitar 18 hektar.

Advertisement

Jalur kereta api ini sedianya akan menjadi transportasi masuk dan keluar bagi para pengguna bandara. Bambang Eko, dari PT Angkasa Pura 1 mengatakan bahwa pihaknya sudah mulai mendampingi PT KAI melakukan survei jalur trase.

“Sudah mulai dilakukan survei pekan lalu untuk kepentingan IPL [Izin Penetapan Lokasi],” jelasnya ketika dikonfirmasi pada Minggu (25/9/2016).

Survei trase dilakukan mulai dari lokasi Stasiun Kedundang ditarik ke Selatan hingga ke Kaligintung dan berakhir masuk ke areal bandara. Sesuai dengan masterplan, nantinya akan ada stasiun yang langsung berada di dalam areal bandara. Rencana, akan dibangun jalur ganda selebar 30 meter dengan  panjang sekitar enam kilometer.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif