Sport
Sabtu, 24 September 2016 - 09:30 WIB

PREDIKSI PALERMO VS JUVENTUS : Rekor Berpihak Si Nyonya Tua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Juventus merayakan gol. (REUTERS/Giorgio Perottino)

Palermo vs Juventus tersaji akhir pekan ini.

Solopos.com, PALERMO — Palermo mendapat ujian berat seusai meraih kemenangan perdana Seri A. Palermo bakal menjamu Juventus di Stadion Renzo Barbera, Sabtu (24/9/2016) malam WIB. Rekor buruk Rosanero berbanding terbalik dengan La Vecchia Signora di delapan pertandingan terakhir. Seperti diketahui, Juventus sukses merebut kemenangan tanpa kebobolan sebiji gol pun.

Advertisement

Si Nyonya Tua diperkirakan makin superior melihat start buruk Palermo di Seri A musim ini. Oscar Hijemark cs menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan yang membuat pelatih Davide Ballardini dipecat. Namun sang pengganti, Roberto de Zerbi baru saja mempersembahkan kemenangan perdana Palermo pekan lalu lewat gol telat Ilja Nestorovski saat melawan Atalanta. Kemenangan itu digadang-gadang membawa semangat baru bagi Rosanero.

Palermo kemungkinan akan mengganti formasi 5-2-2-1 dengan 4-3-3 untuk mengimbangi serangan sayap Juventus. Alessandro Gazzi akan menjadi dirigen permainan Palermo bersama Oscar Hijemark. Di sisi lain, Juventus tengah on fire menyusul kemenangan telak 4-0 atas Cagliari di laga tengah pekan lalu. Kemenangan itu sekaligus mengakhiri periode negatif saat hanya meraih imbang melawan Sevilla dan takluk melawan Inter Milan.

Juventus diperkirakan menurunkan skuat utamanya termasuk striker Gonzalo Higuain untuk meneruskan tren kemenangan. Kiper Gianluigi Buffon juga bakal bermain meski mengalami cedera ringan. Sayangnya, bek Patrice Evra dan Mehdi Benatia masih harus absen karena cedera.

Advertisement

Gelandang Juventus, Anderson Hernanes, mengatakan kemenangan atas Palermo akan menjaga trek tim meraih juara. Saat ini Juventus sementara memimpin klasemen dengan selisih satu poin atas Napoli.

“Beberapa orang mengatakan kekalahan atas Inter akan mengganggu perjalanan tim dalam jangka panjang. Saya tak sepakat dengan hal itu. Kami perlu bereaksi atas hasil itu dan kami sukses melakukannya [lawan Cagliari],” ujarnya seperti dikutip Juventus.com, Jumat (22/9/2016).

Mantan punggawa Inter ini memuji pelatih Massimiliano Allegri yang mampu mengelola tim saat menelan hasil buruk. “Dengan Allegri, kami memiliki hubungan baik. Sebagai pemain saya sangat menghargainya.”

Advertisement

Perkiraan susunan pemain:

Palermo: Posavec; Cionek, Goldaniga, Andjelkovic; Rispoli, Chochev, Corsini, Aleesami; Diamanti, Hiljemark; Nestorovski

Juventus: Buffon; Rugani, Barzagli, Chiellini; Alves, Lemina, Hernanes, Pjanic, Sandro; Dybala, Higuain

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif