Sport
Sabtu, 24 September 2016 - 12:35 WIB

PON 2016 : Ketika Ratu BMX Hijrah ke Nomor Track

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Elga Kharisma (Kaskus)

PON 2016 sedang digelar.

Harianjogja.com, CIAMIS — Ratu BMX Indonesia, Elga Kharisma Novanda, menyatakan siap hijrah ke balap nomor track atau tidak lagi berlomba di lintasan gravel namun pada lintasan balap di velodrome dan kemampuannya akan ditunjukkan pada PON XIX di Cimahi, Jawa Barat.

Advertisement

“Saya akan turun di dua nomor, sprint dan tim sprint,” kata pembalap BMX andalan Jawa Timur dan Indonesia itu di sela latihan resmi BMX PON 2016 di Sirkuit BMX Galuh Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2016).

Bagi pembalap asal Malang, Jawa Timur, itu bertanding di lintasan balap velodrome bukan hal yang asing. Apalagi lokasi selama berlatih di Kota Apel itu saling berdekatan. Bisa dipastikan persaingan di velodrome Cimahi, 26-28 September bakal lebih ketat.

Untuk menghadapi balapan track, pembalap yang sudah kenyang pengalaman internasional itu mengaku sudah siap untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya meski di nomor track banyak pembalap senior turun seperi tim DKI Jakarta yang diperkuat Uyun Muzizah dan Santia Tri Kusuma.

Advertisement

“Saya siap aja. Selama ini latihan juga sudah disesuaikan. Sebenarnya juga akan turun di downhill, namun oleh pelatih dilarang supaya fokus di BMX dan track,” kata pembalap dengan nomor start 44 itu.

Jika dilihat dari postur tubuh, Elga memang cukup ideal untuk menjadi pembalap track. Bahkan, pembalap BMX ini oleh beberapa pelatih kemampuannya dinilai setara dengan pembalap yang selama ini menekuni nomor track.

Elga saat turun di nomor track akan dipasangkan dengan pembalap muda multi talenta yang dimiliki kontingen Jawa Timur, Crismona. pembalap ini sebelumnya turun di nomor sepeda gunung tim relay maupun individu.

Advertisement

pembalap BMX yang turun di track sebenarnya tidak hanya Elga, namun ada juga pembalap putra asal DKI Jakarta, Puguh Ahmadi. Bahkan Puguh mengaku tidak sabar untuk segera menunjukkan kemampuannya meski lawan yang dihadapi adalah pembalap berpengalaman.

Turunnya Elga Kharisma Novanda dan Puguh Ahmadi di nomor track didukung penuh oleh Kabid BMX PB ISSI Dadang Harries. Menurut dia, pembalap ini memang memiliki kemampuan di nomor track. Untuk itu pihaknya akan terus memantau perkembangan pembalap yang selama ini menekuni nomor BMX.

Advertisement
Kata Kunci : BMX Pon 2016
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif