Sport
Sabtu, 24 September 2016 - 14:35 WIB

PON 2016 : Akun Twitter Dihack, Menpora Pecat Staff Bagian Media

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menpora memberikan keterangan pada konferensi pers di Trans Hotel Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Jumat (23/9/2016). (pon-peparnas2016jabar)

PON 2016 masih berlangsung di Jawa Barat.

Harianjogja.com, BANDUNG – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memecat staf-nya terkait cuitannya yang diunggah di akun media sosial twitter @imam_nahrawi tentang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Advertisement

“Saya sudah pecat orangnya. Ada orang yang masuk ke akun saya. (Cuitan tersebut) di-hack,” kata Imam Nahrawi usai menggelar jumpa pers di Media Center Utama PON XIX, di Trans Luxury Hotel Bandung, sebagaimana dikutip dari laman resmi PON, Jumat (23/9/2016).

Ia mengatakan staf yang dipecat tersebut bertugas di bagian media Kementerian Pemuda dan Olaharaga.

“Saya seharian rapat di Istana, baru malam hari saya tahu bagaimana komentar netizen yang luar biasa itu, akhirnya tadi malam saya selidiki orangnya dan langsung saya pecat.

Advertisement

Alasan dirinya menggunakan staf khusus untuk mengelola akun media sosial-nya karena kesibukannya yang padat sebagai menteri.

“Saya tahu komentarnya seperti itu, tapi sekali lagi jangan jadikan itu (cuitan) sebagai pemicu tapi bagaimana fakta di lapangan betul-betul menjadi evaluasi,” katanya.

Sebelumnya melalui akun twitter miliknya @imam_nahrawi pada Selasa (20/9), Menpora mengunggah cuitan sebagai berikut , “#PON2016 punya tagline bagus ; Berjaya di Tanah Legenda. Kejarlah kejayaan dg jalan yg benar. Jangan Curang di Tanah Legenda”.

Advertisement

Akan tetapi, beberapa saat lalu Imam, pernyataannya itu dan menyampaikan permohonan maaf melalui akun twitternya.*

Advertisement
Kata Kunci : Menpora RI Pon 2016
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif