Sport
Sabtu, 24 September 2016 - 01:30 WIB

PIALA AFF 2016 : Skuat Timnas Ditarget Terbentuk pada Oktober

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia melakukan latihan di stadion Manahan, Solo, Senin (5/9) malam. Timnas Indonesia akan melakukan laga uji coba melawan Malaysia pada Selasa (6/9) malam di stadion Manahan. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Piala AFF 2016 bakal diikuti Timnas Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia terus mematangkan tim demi mengikuti Piala AFF 2016. Skuat Tim Garuda pun ditarget bisa terbentuk pada Oktober 2016 mendatang.

Advertisement

Saat ini, Timnas tengah melakukan pemusatan latihan di Solo, Jawa Tengah. Latihan ini diikuti oleh 24 pemain yang dipanggil Alfred Riedl. Nama-nama yang mengikuti TC mayoritas merupakan penggawa yang dipanggil saat Indonesia melawan Malaysia dalam laga uji coba beberapa waktu lalu.

Setelah pemusatan latihan di Solo dari 22 hingga 27 September 2016, Timnas masih menjadwalkan pemusatan latihan lagi. Setelah itu baru melakukan uji coba yang diharapkan bisa digelar sebanyak tiga kali.

“Mungkin awal Oktober bisa main di Indonesia. Baru setelah pelaksanaan kongres PSSI kami ingin main di luar dua kali mengingat Piala AFF 2016 nanti diselenggarakan di Filipina. Ini sekaligus tes bagi mereka,” jelasnya.

Advertisement

Sementara itu, pada pemusatan latihan di Solo ini jajaran pelatih masih mengidentifikasi soal penempatan pos pemain yang tepat. Selama sepekan ini, selain mematangkan taktik Evan Dimas dkk. juga digeber soal posisi bermain. Kemampuan mereka bakal digenjot lebih jauh supaya bisa dimaksimalkan di lapangan.

“Kami berusaha sebaik mungkin untuk menempatkan pemain pada pos terbaik. Kita masih cari beberapa pemain supaya menempati posisi yang ideal,” imbuh asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif