Sport
Sabtu, 24 September 2016 - 23:35 WIB

ISC A 2016 : Sempat Menepi, Rivky Mokodompit Kembali Perkuat Semen Padang

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rivky Mokodompit (Semenpadangfc)

ISC A 2016 belum banyak berpihak kepada Semen Padang.

Harianjogja.com, INDARUNG — Kabar gembira datang dari tubuh Semen Padang, jelang laga lanjutan ISC A 2016. Penjaga gawang Semen Padang, Rivky Mokodompit sudah terlihat kembali bergabung dengan rekan-rekannya setelah menepi selama satu setengah bulan dari atmosfir pertandingan ISC A-2016.

Advertisement

Seperti diketahui, Rivky mendapatkan cidera sewaktu mengawal gawang Semen Padang dalam laga menjamu Bhayangkara Surabaya United (BSU),2-1, di putaran pertama, pekan ke-15, Jum’at (12/8/2016) bulan lalu.

Pada laga itu, Rivky ditarik keluar usai berbenturan keras dengan penyerang BSU, Thiago Furtuoso, di menit ke-80’.

Uniknya, momen yang menyebabkan lahirnya gol BSU, dianggap wasit Nusur Fadhillah bukanlah sebuah pelanggaran Thiago kepada Rivky yang keluar dari sarang menyapu bola crossing.

Advertisement

Bahkan ternyata berakibat fatal bagi Rivky yang harus absen panjang mengikuti latihan selama lebih kurang 50 hari imbas dari benturan itu.

Total sudah lima laga, Rivky tidak masuk dalam “line-up” pemain Semen Padang. Posisinya digantikan oleh dua penjaga gawang muda, Muhammad Reza Pratama dan Rendy Oscario Sroyer guna melapis Jandia Eka Putra, kiper utama Semen Padang.

Namun, setelah menjalani masa perawatan dan pemulihan, kiper asal Manado ini, terlihat lagi dalam sesi latihan rutin Semen Padang, Kamis sore (22/9/2016) di lapangan markas klub, komplek perusahaan PT. Semen Padang, Blok L-75, Indarung, Padang.

Advertisement

Hanya saja, Rivky belum dilibatkan penuh oleh pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, yang tengah meningkatkan program persiapan Hengki Ardiles cs ke fase taktikal dan strategi jelang berlaga kembali menjamu Bali United Pusam FC, di laga pekan ke-21, dua minggu mendatang, Senin (3/10/2016).

“Ya, Rivky sudah bergabung lagi dengan tim mulai hari ini (Kamis, 22/9). Kurang lebih 50 hari dia tidak mengikuti latihan karena mendapatkan cidera waktu lawan Bhayangkara,” tutur Zulkarnain Zakaria, pelatih kiper Semen Padang dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (24/9/2016).

“Tapi, Rivky berlatih ringan dulu. Dia belum dilibatkan penuh di sesi taktikal dan strategi hari ini,” tambahnya.

Advertisement
Kata Kunci : ISC A 2016 Semen Padang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif