Teknologi
Jumat, 23 September 2016 - 15:30 WIB

SMARTPHONE TERBARU: Android Anyar Blackberry Terungkap, Namanya DTEK60

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Blackberry DTEK50. (Gsmarena.com)

Smartphone terbaru Blackberry diberi nama DTEK60.

Solopos.com, SOLO – Satu lagi smartphone Android terbaru besutan Blackberry siap meluncur. Produk itu bernama DTEK60. Dari namanya bisa ditebak bahwa smartphone itu merupakan suksesor DTEK50 sudah dirilis akhir Juli 2016 lalu.

Advertisement

Seperti dilansir laman Crackberry, Kamis (22/9/2016), telah terjadi kebocoran di server Blackberry yang mengakibatkan data-data yang belum waktunya dipublikasikan justru muncul ke permukaan lebih awal. Salah satunya tentang smartphone terbaru DTEK60.

Berdasarkan data yang bocor itu disebutkan Blackberry DTEK60 membawa layar 5,5 inci beresolusi 2.560 x 1.440 pixel. Ukuran tersebut sedikit lebih lebar dari milik DTEK50 yang bentang layarnya 5,2 inci.

Urusan performa, Blackberry membekalinya dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dengan RAM dan memori internal 3/32 GB. Disebutkan pula DTEK60 dilengkapi kamera utama 21 MP, kamera depan 8,0 MP, port USB tipe C dengan quick charging, pemindai sidik jari (fingerprint), dan baterai 3.000 mAh.

Advertisement

Blackberry sempat dikabarkan menggodok tiga smartphone Android baru berkode Neon, Argon, dan Mercury. Meski belum dirilis, sosok Neon sudah dibocorkan oleh laman Phonearena dan diprediksi memiliki banderol US$350 atau sekitar Rp4,5 juta.

Sementara menurut laman Softpedia, DTEK60 merupakan produk yang sudah disiapkan Blackberry di balik kode Argon. Sama seperti DTEK50, proses produksi DTEK60 juga akan dilakukan oleh Alcatel di Tiongkok.

Melihat spesifikasi yang telah bocor itu, disinyalir smartphone terbaru Blackberry DTEK60 dibangun dari basis Android Alcatel Idol 4S. Sebelumnya, DTEK50 juga dibangun dari basis serupa namun versi lebih lawas, yakni Alcatel Idol 4.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif