Sport
Jumat, 23 September 2016 - 14:35 WIB

PSS SLEMAN VS PERSIJA : Lawan Tim Selevel Lebih Tinggi Bukan Hal Baru Untuk PSS

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PSS Sleman vs Persija (PSS-Sleman.co.id)

PSS Sleman dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan Persija Jakarta, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (25/9/2016).

Harianjogja.com, SLEMAN — Pekan terakhir di jeda waktu rehat ISC-B 2016 sebelum kick off Babak 16 Besar, tim racikan Seto Nurdiyantoro siap meladeni tantangan dari Persija Jakarta. Laga bertajuk uji coba ini rencananya digelar hari Minggu (25/9/2016), kick off 15.30 WIB di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Advertisement

Menghadapi tim besutan M. Zein Alhadad atau yang akrab disapa Mamak menjadi laga penting bagi kesiapan Busari dkk mengarungi Babak 16 Besar ISC-B 2016. Persija Jakarta yang notabene berkompetisi di level yang lebih tinggi bisa menjadi standarisasi permainan PSS Sleman ketika menjamu Persepam Madura, Sabtu (1/10/2016) sore.

Dikutip dari laman resmi klub, PSS-Sleman, Jumat (23/9/2016), menjamu tim yang berada di level lebih tinggi bukanlah hal baru bagi Coach Seto selama memegang kendali PSS Sleman. Bulan April yang lalu melalui sentuhan raja Midasnya, Ia berhasil menghempaskan Persela Lamongan dengan skor 2-1 yang notabene diperkuat pemain dan juru taktik asing.

Menjamu Persija Jakarta memiliki keuntungan tersendiri bagi Rama Yoga cs, secara permainan coach Seto dapat mengetahui karakter permainan tim wilayah barat, hal ini bisa menjadi bekal menjamu Persita Tangerang di babak 16 besar. Secara mental bertanding, skuat Super Elja sudah merasakan laga yang kompetitif serta meminimalisir jet leg kontra Persepam Madura di laga perdana Grup B fase 16 besar. Meningkatkan kepercayaan diri pemain ketika berhadapan dengan tim yang diatas kertas lebih diunggulkan.

Advertisement

Rekor pertemuan PSS Sleman kontra Persija Jakarta ketika masih di level DU tidaklah buruk. Enam kali pertemuan, Super Elja mendapatkan poin 7 dari dua kali kemenangan dan sekali imbang. Perbedaan kualitas yang tidak terlalu jauh di masa lalu bisa dikonversikan sebagai spirit bagi skuat Super Elja saat ini untuk mencengkeram kuat Macan Kemayoran Persija Jakarta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif