Sport
Kamis, 22 September 2016 - 23:30 WIB

TIMNAS INDONESIA : Tiba di Solo, Penggawa Garuda Naik Prameks Hingga Pesawat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penggawa Timnas Indonesia bercengkrama di Hotel Alana Solo. (Istimewa)

Timnas Indonesia tiba di Solo untuk lakukan pemusatan latihan.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 23 pemain Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia datang ke Kota Solo untuk menjalani pemusatan latihan singkat mulai Kamis-Selasa (22-27/9/2016). Mereka masuk Kota Solo dari berbagai daerah dan dengan menggunakan sarana transportasi mulai dari kereta hingga pesawat terbang.

Advertisement

Bek timnas, Fachruddin Aryanto, misalnya, tiba ke The Alana Hotel tempat timnas menginap dengan naik kereta api Prambanan Ekspres (Prameks). Penggawa Sriwijaya FC ini berangkat dari rumahnya di Ceper, Klaten, Kamis pagi. Ia sampai di Solo sekitar pukul 11.00 WIB.

“Saya sudah dari Rabu [21/9/2016] di rumah. Kemarin terakhir main di Madura lalu pulang. Karena dekat saya naik Prameks saja,” ujar Fachruddin, yang juga ikut memperkuat tim Garuda saat melakoni laga uji coba kontra Timnas Malaysia, di Stadion Manahan, Selasa (6/9/2016) lalu.

Lain halnya dengan Ferdinand Sinaga. Satu dari lima pemain yang baru dipanggil Alfred Riedl untuk training center ini datang langsung dari Makassar. Ia berangkat dari Makassar menuju Solo pukul 07.00 WITA. Penggawa PSM Makassar ini tak asing bagi publik Solo. Ia merupakan mantan anak didik Widyantoro ketika dulu bermain di PPSM Magelang.

Advertisement

“Saya senang kembali ke timnas. Ini sebuah kebanggaan bagi saya pribadi,” ujar penyerang asal Bengkulu ini.

Sedangkan Ichsan Kurniawan juga merapat ke Kota Bengawan langsung dari Bandung, Jawa Barat. Ia ikut memperkuat tim sepak bola Sumatera Selatan di ajang PON XIX. Sayang, kondisi gelandang ini tak bagus setelah mengalami cedera engkel ketika Sriwijaya FC menghadapi Persib Bandung di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya di PON saya juga tidak ikut main karena masih cedera. Kalau panggilan timnas ini yang penting saya datang dulu. Kalau bisa ikut berlatih ya bagus,” ujar pemain muda berusia 20 tahun ini.

Advertisement

Sebelumnya duo Persipura Jayapura, Boaz Solossa dan Dominggus Fakdawer, jadi pemain yang kali pertama datang ke Solo, Rabu (21/9/2016) malam WIB. Setelah itu menyusul belasan pemain.

Sedangkan Irfan Bachdim jadi yang paling terakhir tiba. Sayang, training centre kali ini tak akan diperkuat kiper Dian Agus. Dian tak boleh datang ke Solo karena tak diberi izin timnya Pusamania Borneo FC. Begitu pula dengan Andik Vermansyah yang tak diperbolehkan Selangor FA ke Kota Bengawan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif