Teknologi
Kamis, 22 September 2016 - 15:30 WIB

Sama-Sama RAM 6GB, Benchmark Xiaomi Mi 5S Lebih Canggih dari Le Pro 3

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sosok diduga Xiaomi Mi5S. (Weibo.com)

Xiaomi Mi 5S muncul menyaingi Le Pro 3 di Geekbench.

Solopos.com, SOLO – Kemunculan smartphone flagship Leeco Le Pro 3 di Geekbench mendapat perhatian netizen awal pekan ini. Belakangan, kemunculan ini rupanya disaingi oleh Xiaomi dengan hasil uji benchmark Mi 5S yang menyematkan prosesor Snapdragon 821 dan RAM 6 GB.

Advertisement

Le Pro 3 terpaksa mengakui keunggulan Mi 5S. Skor ponsel Leeco itu sedikit lebih rendah ketika diuji dengan aplikasi Geekbench.

Dikutip PhoneArena dari Geekbench, Kamis (22/9/2016), Le Pro 3 mendapatkan nilai 163594. Sementara ponsel Mi 5S meraih skor 164002. Meski demikian, skor benchmark bukanlah segala-galanya. Fitur yang dibawa turut menjadi mempengaruhi. Selain itu harga yang dipatot bisa pula menjadi pertimbangan konsumen.

Le Pro 3 dengan spesifikasi tinggi namun dibanderol cukup bersahabat. Le Eco melepasnya mulai dari harga US$270 atau sekitar Rp3,5 juta. Padahal dengan jeroan yang sama Asus Zenfone 3 Deluxe dilepas Rp 10 juta.

Advertisement

Sementara Mi 5S sendiri baru akan diluncurkan 27 September mendatang. Fitur akan menjadi salah satu kunci keunggulannya. Mengacu pada rumor, ponsel ini bakal membawa fitur 3D Touch ala Iphone dan ultrasonic fingerprint.

Teknologi ultrasonic fingerprint merupakan besutan Qualcomm. Mereka menyebutnya dengan Sense ID. Mi 5S idiklaim akan menjadi ponsel pertama di dunia yang mengusung teknologi tersebut. Dengan fitur ultrasonic fingerprint ini, nantinya pengguna cukup menempelkan jarinya ke area manapun di layar.

Nah yang menjadi pertanyaan dengan fitur canggihnya itu, apakah Xiaomi akan melepas Mi 5S dengan harga bersahabat guna menyaingi Le Pro 3.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif