Teknologi
Kamis, 22 September 2016 - 01:20 WIB

LAPTOP TERBARU : Kenalkan Produk Baru, Dell Bidik Pasar DIY

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Contoh penggunan OneNote di Dell Inspiron 11 3000 2-in-1 dalam Dell Inspiron 2-in-1 Media Gathering di Jogja Digital Valley, Jogja, Rabu (21/9). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Laptop terbaru dari Dell Indonesia.

Harianjogja.com, JOGJA—Dell Indonesia mengenalkan produk terbarunya lini Inspiron 2-in-1 yang menawarkan pengalaman komputasi penuh gaya dan tenaga dengan fleksibilitas tinggi. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pun dipandang sebagai pasar yang potensial.

Advertisement

Brand Manager, Consumer EVC, Dell Indonesia William Hartoyo menyebutkan, jajaran Inspiron 2-in-1 terbaru terdiri dari Dell Inspiron 11 3000 2-in-1 dan Inspiron 13 5000 2-in-1 yang sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 untuk pengalaman komputasi personal sehari-hari terbaik. “Seri 5000 untuk aktivitas rutin dan seri 3000 untuk pengguna pertama. Perangkat terbaru ini tersedia dalam berbagai konfigurasi prosesor dan fitur,” ungkap dia dalam Dell Inspiron 2-in-1 Media Gathering di Jogja Digital Valley, Jogja, Rabu (21/9/2016).

Kedua seri ini sangat cocok untuk pelajar, keluarga, pengguna umum yang mencari solusi dengan harga terbaik harga terbaik untuk berinteraksi, belajar, dan meraih prestasi yang lebih baik. Inspiron 3000 2-in-1 tersedia dengan harga mulai dari Rp3,939 juta dan Inspiron 13 5000 2-in-1 tersedia dengan harga mulai dari Rp8,529 juta.

“DIY  ini sangat potensial karena banyak karena banyak unversitas. Pasarnya sangat besar untuk kedua seri ini,” ujar dia.

Advertisement

Inspiron 13 3000 2-in-1 menggabungkan kinerja laptop dan kenyamanan tablet dalam desain ultraportable yang mudah dibawa ke mana pun. Harga yang ditawarkan pun terjangkau.

Sementara itu, laptop Inspiron 13 5000 2-in-1 ini memiliki bentuk kompak dan ringan sehingga cocok untuk kebutuhan sehari-hari. Laptop berukuran 13 inci ini memiliki berat 1,62 kg, konfigurasi layar FHD 13 inci, dan memori DDR4 dual channer hingga 16 GB. “Laptop ini menjadi perangkat yang tepat untuk multi-tasker yang kerap membuka beberapa aplikasi sekaligus dan menggunakannya secara bergantian,” kata dia.

Selain itu, Dell Indonesia juga mengenalkan seri XPS terbaru yang dibanderol mulai dari Rp19 juta selama masa promo. Produk ini termasuk produk premium.

Advertisement

Sementara itu, Consumer Country Director Dell Indonesia Martin Wibisono mengatakan, kondisi pasar pada 2016 memang sempat kontraksi. Namun, ia optimistis kondisi pasar akan menggeliat kembali pada quarter tiga dan empat 2016. Optimisme ini semakin besar didukung hadirnya seri terbaru dari produk Dell.

“Overall market kami sekitar 20 persen hingga 30 persen. Ke depan, kami harap  overall market notebook juga sekitar 20 persen hingga 30 persen,”  kata dia.

Ia menjelaskan, untuk menjaga kepuasan konsumen, semua laptop Inspiron 2-in-1 terbaru sudah dibekali layanan Premium Support dan dilengkapi teknologi proakti SupportAssist. Beberapa layanan penting dari Dell Premium Support meliputi akses telepon atau online 24×7, layanan onsite service seteah bantuan diagnosa jarak jauh dalam 1-2 hari kerja, kontak teknisi tunggal untuk berbagai pertanyaan atau masalah hardware dan software, penyelesaian proaktif untuk masalah-masalah yang secara otomatis dideteksi oleh teknologi SupportAssist.

Selain itu, ada pula dukungan software komprehensif dan bantuan kolaboratif untuk software yang sudah terinstal sebelumnya seperti Microsoft Office, Explorer, Outlook, dan lainnya, serta layanan bantuan cara melakukan pengaturan jaringan, instalasi printer, back up, instalasi antivirus, upgrade sistem operasi, dan lainnya.

Advertisement
Kata Kunci : Dell Laptop Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif