News
Kamis, 22 September 2016 - 14:30 WIB

KISAH UNIK : Barista Salah Dengar, Pengunjung Dapat Kopi Aneh Ini

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi barista (blog.simplyhired.com)

Kisah unik kali ini tentang barista yang salah dengar pesanan kopi.

Solopos.com, SOLO – Barista adalah seorang yang bertugas untuk membuat minuman di restoran atau kafe. Belum lama ini terjadi kisah unik tentang barista yang salah dengar pesanan kopi dari pelanggan.

Advertisement

Kisah unik ini menjadi viral setelah pengguna akun Reddit Rios93, Selasa (20/9/2016), mengunggah foto secangkir kopi dengan tambahan daun bay. Daun yang fungsinya mirip daun salam itu sangat jarang dipakai untuk minum kopi.

Dilansir Mirror, Selasa, menu sebenarnya yang dipesan pengunjung adalah kopi baileys. Menu tersebut adalah kopi hitam yang dikombinasikan dengan Baileys Irish Cream (BIC) atau sejenis wishkey asal Irlandia dicampur dengan krim manis yang beralkohol. BIC memiliki 17% kandungan alkohol.

Diduga, barista salah mendengar pesanan pelanggan menjadi bay leaves coffe yang berarti kopi daun bay. Unggahan tersebut mengundang komentar ratusan pengguna Reddit. Hanya berselang satu hari setelah foto itu diunggah, sudah ada lebih dari 500 komentar. Alih-alih mengomentari kisah unik itu, sebagian besar netizen malah bercerita pengalaman serupa yang mereka alami.

Advertisement

Akun fingerblast_radius bercerita tentang teman kelas kulinernya yang menggunakan semua bumbu yang tersedia untuk membuat sup. Padahal yang diperintahkan pembimbing adalah allspice bumbu yang mirip dengan lada. Diduga murid tersebut memahami kata allspice menjadi semua bumbu.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Barista Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif