News
Kamis, 22 September 2016 - 22:10 WIB

Detik-Detik Piton 6 Meter Telan Antelop hingga Mati

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piton makan antelop (Mirror.co.uk)

Seekor piton ditemukan mati setelah menelan antelop besar.

Solopos.com, SOLO – Seekor piton ditemukan mati setelah memakan antelop besar di Desa Baliavad, Gujarat, India. Sebelum mati, piton sepanjang 20 kaki atau 6 meter ini terlihat berguling-guling dengan perutnya yang besar.

Advertisement

Piton tersebut melilit sang antelop sebelum memakannya. Rupanya, ular ini tak menyadari seberapa besar mangsa yang telah ia makan yang justru berujung petaka baginya.

Sunil Kumar, 28, menyaksikan saat-saat ular tersebut melahap antelop hingga kemudian mati. Peristiwa tersebut justru menarik perhatian warga desa. Berduyun-duyun mereka mengerubungi ular tak berdaya tersebut.

“Aku menemukan piton tergeletak di jalan berjuang untuk mencerna hewan itu setelah menelan. Itu adalah momen paling spektakuler yang pernah aku lihat. Piton itu luar biasa besar,” ucapnya seperti dilansir Mirror, Kamis (22/9/2016).

Advertisement

Piton makan antelop (Mirror.co.uk)

Insiden ini dilaporkan terjadi pada Senin (19/9/2016) pagi waktu setempat. Masyarakat mengatakan adanya piton di desa mereka adalah yang pertama terjadi.

Masih belum jelas dari mana dan bagaimana piton itu bisa menelan antelop besar. Tetapi saksi mata menjelaskan piton malang itu sempat berusaha memuntahkannya, namun gagal.

Advertisement

Wakil Konservator Hutan, Senthikumaran mengatakan pihaknya sudah berupaya menyelamatkan sang ular. Namun luka yang ada pada tubuh ular membuat mereka menyerah.

“Pejabat kehutanan diberitahu dan mereka bergegas ke lokasi untuk memastikan kondisinya. Tapi mereka menyerah karena luka ular yang disebabkan menelan antelop,” ucapnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif