Lifestyle
Rabu, 21 September 2016 - 03:00 WIB

TIPS KESEHATAN : Ini 5 Cara Mudah Cegah Lelah

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bekerja (Getthegloss.com)

Ada beberapa cara untuk mencegah rasa lelah akibat kerja.

Solopos.com, SOLO — Kelelahan dapat dialami oleh siapa saja. Terutama pekerja kantoran yang menghabiskan delapan jam untuk bekerja di kantor selama enam hari dalam sepekan.

Advertisement

Agar badan tetap terjaga bugar, ketahui beberapa tips mencegah kelelahan, dikutip Okezone dari laman Betterhealth, Senin (20/9/2016):

Jangan Merokok

Advertisement

Jangan Merokok

Asap rokok mengandung banyak zat berbahaya. Ada banyak alasan mengapa perokok biasanya memiliki tingkat energi yang lebih rendah daripada non-perokok. Tubuh membutuhkan gabungan glukosa dan oksigen untuk membentuk energi. Namun, karbon monoksida pada asap rokok, mampu mengurangi jumlah oksigen yang beredar dalam darah.

Meningkatkan Aktivitas Fisik

Advertisement

Jangan Duduk Lama

Terlalu lama duduk di depan televisi dan komputer membuat Anda merasa nyaman. Namun, tubuh membutuhkan aktivitas fisik, lebih dari sekadar duduk saja. Tak ada salahnya untuk beranjak dari kursi Anda untuk berdiri dan berjalan mengelilingi ruangan.

Hindari Alkohol

Advertisement

Konsumsi alkohol yang berlebihan dapat membuat Anda lebih lelah, tidak sehat, dan membahayakan kesehatan tubuh. Termasuk penggunaan obat-obatan terlarang.

Masalah Kerja

Memang, pekerjaan selalu melibatkan konflik, politik, dan deadline yang menumpuk. Semua ini menyebabkan kelelahan dan stres pada para pekerja. Bila masalah tak kunjung selesai, saatnya Anda bicara terus terang kepada rekan kerja atau HRD. Setidaknya tingkat stres yang Anda alami berkurang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif