Sport
Rabu, 21 September 2016 - 06:00 WIB

Rio Haryanto Bertekad Tampil di F1 Musim Depan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Formula1.com)

Rio Haryanto yang ingin tampil di F1 lagi.

Solopos.com, SINGAPURA – Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, berambisi untuk kembali ke balapan Formula One musim depan. Rio pun menyatakan sudah berusaha keras dan melakukan persiapan yang baik untuk mewujudkan keinginannya itu.

Advertisement

Rio sendiri sudah tampil di Formula One musim ini. Namun, dia diputus kontrak oleh Manor Racing usai menuntaskan 12 seri balapan F1 2016. Pemustusan kontrak Rio itu didasari oleh tak mampunya Rio memenuhi kewajiban sebagai pay driver.

Posisi Rio pun lantas digantikan oleh Esteban Ocon. Meski didepak Manor sebagai pembalap utama, Rio lantas mendapat tawaran dari tim asal Inggris itu untuk menduduki posisi sebagai pembalap cadangan. Rio pun menyetujui tawaran itu.

“Saya telah menampilkan performa yang bagus di musim pertama F1. Saya kompetitif melawan rekan setim yang saya rasa adalah bintang masa depan Mercedes [Wehrlein],” kata Rio, seperti di Fox Sports Asia, seperti dilansir Okezone, Selasa (20/9/2016).

Advertisement

“Jadi, saya pikir saya telah menunjukkan level performa saya di musim ini. Saya ingin sekali kembali ke F1 musim depan. Semoga sebuah keputusan bisa ditetapkan dalam waktu dekat,” lanjutnya.

Rio sendiri dikabarkan tak hanya menjajaki kemungkinan bergabung dengan Manor lagi di musim depan. Pembalap asal Solo, Jawa Tengah, itu juga membidik satu kursi di tim Renault dan Sauber. Rio pun menyatakan pihaknya telah bekerja sangat keras untuk mencari sponsor demi tampil di F1 lagi.

“Kami telah bekerja sangat keras untuk menemukan sponsor. Kami juga mencari kesempatan ke tim-tim di F1. Saya rasa segalanya berjalan positif, semua terlihat bagus,” katanya.

Advertisement

“Dalam beberapa pekan ke depan akan ada banyak pengumuman dari para pembalap dan tim. Semoga Anda bisa mendengar kabar baik itu dari saya,” tutup pemblap 23 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif