Jogja
Rabu, 21 September 2016 - 01:40 WIB

PROGRAM TMMD : TNI Bantul Bangun Talut

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kegiatan non fisik antara lain berupa pendidikan bela negara, bidang keluarga berencana dan kesehatan.

Harianjogja.com, BANTUL- TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung ke-97 tahap II 2016 resmi dibuka, Selasa (20/9/2016). Aparat TNI ditugaskan membangun talut.

Advertisement

Acara pembukaan digelar di Lapangan Tamantirto, Kasihan. Pada TMMD Sengkuyung kali ini, diusung tema “Dengan semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa, kita wujudkan percepatan desa membangun Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan rakyat”.

Pimpinan Pelaksanaan Proyek Kapten CHB Stepanus Sunarno mengatakan, TMMD ke-97 akan membangun talut kali Konteng sepanjang panjang 120 meter, tinggi 2,5 m dan tebal 0,50 meter. Selain itu ada pula kegiatan non fisik antara lain berupa pendidikan bela negara, bidang keluarga berencana dan kesehatan, bidang pertanian, kependudukan, perdagangan dan koperasi.

Kegiatan ini didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DIY senilai Rp75 juta, APBD Kabupaten Bantul Rp200 juta serta sumbangan masyarakat Rp30 juta. “Kegiatan dimulai 29 September hingga 10 Oktober mendatang,” kata Kapten CHB Stepanus Sunarno, Selasa (20/9). TNI mengerahkan sebanyal 145 personil atau tenaga kerja, mulai dari aparat TNI sendiri, polisi hingga masyarakat. Program TMMD sudah berlangsung selama 36 tahun. Pada TMMD ke-97 ini TNI-AD menjalin kerja sama dengan Kementrian Desa dan Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif