News
Rabu, 21 September 2016 - 13:30 WIB

KISAH MISTERI : Pulau Ini Dihuni Ribuan Boneka Pengusir Setan, Berani Datang?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Boneka-boneka usang di pulau Boneka. (Mirror.co.uk)

Kisah misteri kali ini membahas obyek wisata yang diisi dengan ribuan boneka seram.

Solopos.com, MEKSIKO – Pulau terpencil di Meksiko seolah-olah menjadi tempat ribuan boneka. Tempat itu kini menjadi obyek wisata eksotis setelah bertahun-tahun menjadi tempat pembuangan boneka pengusir hantu.

Advertisement

Pulau bernama Isla de las Munecas atau Pulau Boneka menjadi daya tarik baru bagi wisatawan. Pulau terpencil itu hanya bisa diakses menggunakan kapal melalui kanal Xochimilco yang kurang lebih berjarak dua jam dari Kota Meksiko, Meksiko.

Dilansir Mirror, Senin (19/9/2016), pada tahun 1950-an ada kecelakaan terjadi di pulau itu. Seorang perempuan tenggelam di kanal dekat dengan pulau tersebut. Pemilik pulau, Julian Santana Barrera, yang tinggal jauh di pedalaman pulau menemukan jasad perempuan tersebut.

Beberapa hari setelah penemuan jasad, diceritakan Barrera menemukan boneka di tempat jasad perempuan ditemukan. Barrera menggantung boneka itu di pohon sebagai tanda penghormatan. Setelah kejadian itu Barrera diceritakan kerap melihat penampakan perempuan di sekitar pulau. Oleh karena itu ia mulai menggantung boneka-boneka lain dengan tujuan mengusir gangguan roh jahat.

Advertisement

Hal itu mengundang perhatian orang-orang sekitar. Sumbangan boneka untuk digantung mulai mengalir. Selama kurang lebih 50 tahun Barrera menggantung boneka di berbagai lokasi dan tempat di pulau tersebut. Hingga akhirnya ia meninggal tahun 2001. Barrera tenggelam di kanal yang selama ini mengelilingi tempat tinggalnya. Ada cerita yang berkembang Barrera tenggelam di lokasi yang sama seperti perempuan muda yang pernah ditemukannya.

Seiring berjalannya waktu, boneka yang digantung berubah usang bahkan seram. Boneka ada di berbagai sisi pulau. Ada yang di pohon, menempel di tembok, di bebatuan, bahkan ada yang seolah-olah menempati ayunan. Hal itu malah membuat Pulau Boneka menjadi salah satu daya tarik wisata di Kota Meksiko. Wisatawan yang mendatangi pulau tersebut tak jarang meninggalkan boneka mereka untuk menambah boneka yang ada.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif