Sport
Rabu, 21 September 2016 - 11:00 WIB

BARCELONA VS ATLETICO MADRID : Atleti Dibayangi Kutukan Camp Nou

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Barcelona vs Atletico Madrid tersaji di pekan kelima La Liga.

Solopos.com, BARCELONA — Dalam beberapa tahun terakhir, Atletico Madrid menjelma menjadi salah satu lawan menyebalkan bagi Barcelona. Bagaimana tidak, pasukan Diego Simeone itu dua kali menyingkirkan Barcelona hanya dalam tiga tahun terakhir di Liga Champions. Meski demikian, Atletico memiliki kelemahan setiap kali bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou.

Advertisement

Atleti, julukan Atletico, tidak pernah merasakan kemenangan di stadion yang berkapasitas hampir 100.000 penonton tersebut sejak 2006. Kemenangan kali terakhir Atleti di Camp Nou itu terjadi ketika mereka menggasak Barcelona 3-1 seikat 10 tahun lalu. Saat itu, striker Atletico Fernando Torres yang masih berusia 22 tahun menyumbang dua gol bagi Atleti.

Atletico akan memburu kemenangan perdana mereka di Camp Nou sejak satu dekade silam ketika kembali mengunjungi markas Barcelona pada jornada kelima Liga Primera musim ini, Kamis (22/9/2016) pukul 03.00 WIB. Hasil maksimal di markas Barcelona sekaligus bisa dijadikan mereka sebagai batu loncatan untuk mengejar ketertinggalan empat poin dari Real Madrid yang bertengger di puncak klasemen sementara.

Atletico sempat mengalami start lambat dengan bermain imbang melawan tim promosi, Leganes dan Deportivo Alaves, pada dua laga pembuka mereka di Liga Primera musim ini. Namun, Atleti akhirnya bangkit dengan mencukur Celta Vigo 4-0 dan membuat babak belur Sporting Gijon 5-0 dalam dua pertandingan terbaru di Liga Primera. Mereka mencetak 10 gol dan tiga kali clean sheet hanya dalam delapan hari terakhir, ketika melawan Celta, PSV Eindhoven (di Liga Champions), dan Gijon sebelum berangkat ke Camp Nou.

Advertisement

“Mereka tim yang benar-benar sulit untuk dihadapi, terutama ketika mereka bermain di kandang. Kami tahu kualitas Barca dan mereka sudah menunjukkannya selama bertahun-tahun,” ujar defender Atleti, Diego Godin, seperti dilansir Reuters, Selasa (20/9).

Torres yang kini berusia 32 tahun, berserta dua penyerang Atletico Madrid lainnya, Antoine Griezmann, dan  Kevin Gameiro, sedang moncer. Mereka masing-masing mencetatkan namanya di papan skor saat membantai Gijon. Torres akrab dengan gawang Barcelona dengan mencetak 11 gol, termasuk saat periode pertama bersama Atletico maupun ketika berkostum Chelsea.

Griezmann dan Gameiro juga memiliki pengalaman masing-masing mencetak 5 gol dan dua gol ke gawang Barca. Namun “duo G” Atleti tersebut tidak pernah mampu merobek gawang Barca ketika pertandingan digelar di Camp Nou. Akan tetapi Simeone tetap akan mengandalkan duo G sebagai starter di lini depan. Sedangkan Torres kemungkinan baru akan turun menggantikan Gameiro dari bangku cadangan untuk menempati pos striker sentral Atleti.

Advertisement

Barca juga moncer dalam dua pertandingan terbaru mereka. Los Blaugrana, julukan Barca, membantai Celtic 7-0 di Liga Champions dan meremukkan Leganes 5-1 di Liga Primera, akhir pekan lalu. Trisula Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN) menyumbang 10 gol dalam dua pertandingan yang sekaligus menjadi ajang reuni mereka itu.

Blaugrana bertekad meneruskan keangkeran Camp Nou selama satu dekade terakhir dari ancaman Atletico. Apalagi, Barca membutuhkan poin penuh untuk mengejar ketertinggalan dari musuh abadi mereka, Real Madrid, yang unggul tiga poin sejak Messi cs. tumbang dari tim promosi Alaves, awal bulan ini.

“Kami bermain dan bekerja untuk memastikan tiga dari mereka semua merasa gembira, mereka mendapatkan banyak peluang. Kami semua berharap mereka bisa terus mencetak gol seperti itu,” jelas Enrique, seperti dikutip Sky Sports.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif