Lifestyle
Selasa, 20 September 2016 - 23:40 WIB

TIPS KULINER : Ini 3 Cara Enak Masak Udang Spesial

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Turis Tiongkok ini memindahkan udang ke mejanya. (Istimewa/Weibo)

Tips kuliner kali ini mengenai empat cara memasak udang.

Solopos.com, SOLO — Ada rencana suguhkan udang untuk santapan spesial akhir pekan? Daripada bingung mau dimasak apa, lebih baik ikuti tiga cara berikut agar udang yang dimasak terasa lebih lezat dan menggugah selera.

Advertisement

Seperti dikutip dari Thrivemarket, Sabtu (17/9/2016). berikut tiga cara lezat mengolah udang:

Udang Rebus

Tak perlu repot ketika mengolah udang. Salah satu jenis makanan laut ini bisa terasa lezat hanya dengan direbus dalam air mendidih. Biarkan udang dalam rebusan air sekitar dua menit atau sesuaikan dengan ukurannya sampai berubah kemerahan. Tak perlu ditambah bumbu apa pun, udang rebus siap menggoyang lidah Anda!

Advertisement

Tumis Udang

Tumis udang dapat membuat sajian udang lebih kaya rasa. Tumis dengan minyak zaitun, bawang putih dan sedikit lemon. Sebelum itu, cuci bersih udang yang sudah dibeli. Kemudian masak dengan minyak zaitun dan bumbu tambahan lain sekitar dua menit sampai berubah warna. Sajikan hangat!

Udang Panggang

Advertisement

Mau hidangan udang yang lebih terasa sedap? Masak dengan cara dipanggang menggunakan panggangan arang. Ambil beberapa tusuk sate dan lumuri bumbu minyak zaitun dan bumbu tambahan lainnya selama 3-4 menit. Setelah berubah warna dan agak gosong, angkat dan sajikan. Selamat mencoba!

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif