Lifestyle
Selasa, 20 September 2016 - 23:10 WIB

TIPS KECANTIKAN : Kapan Waktu Tepat Aplikasikan Tabir Surya?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Memakai sunblock sangat penting saat musim kemarau (Healthmeup.com)

Tips kecantikan dari ahli dermatologis mengungkap waktu tepat mengaplikasikan tabir surya.   

Solopos.com, JAKARTA – Tak hanya di luar ruangan, sinar ultraviolet (UV) ternyata bisa masuk ke dalam gedung kantor dengan dinding kaca hingga 70 persen.  Dermatologist independen Eddy Karta mengatakan alat pelindung seperti payung tidak cukup lagi melindungi, karena jalanan pun memantulkan hingga 45% sinar UV yang berbahaya.

Advertisement

Diperlukan krim untuk melindungi kulit wajah agar terbebas dari 10 masalah kulit wajah yakni seperti noda jerawat, warna kulit tidak merata, noda akibat sinar matahari, penggelapan, kulit dan lain sebagainya.

“Bayangkan berapa banyak partikel yang dapat menumpuk di permukaan kulit seumur hidup. Partikel ini sekitar 200 kali lebih kecil daripada pori-pori kulit yang dapat dilihat, dan dipercaya dapat masuk ke dalam kulit dan menimbulkan 20% lebih banyak noda pada kulit,” tegasnya, Selasa (20/9/2016) di Jakarta.

Beberapa produk tabir surya dengan SPF maupun PA++ hanya bertahan selama empat jam saja. Sehingga Anda yang bekerja di luar maupun di dalam ruang bisa menggunakan produk beberapa kali dalam sehari.

Advertisement

“SPF atau PA++ itu biasanya bertahan hanya empat jam, jadi kalau habis salat atau habis cuci muka ya pakai lagi krimnya agar terlindungi terus sepanjang hari sampai tidur lagi,” ujarnya.

Pemakaian produk kosmetik, lanjutnya, kadang juga mengandung kadar SPF. Walaupun beberapa produk yang dipakai mengandung SPF, tetap baik untuk melindungi wajah.

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif