Sport
Selasa, 20 September 2016 - 21:33 WIB

REAL MADRID VS VILLARREAL : Misi Los Blancos Pecahkan Rekor Guardiola

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid (REUTERS/Andrea Comas)

Real Madrid vs Villarreal tersaji di pekan kelima Liga Spanyol.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid akan menghadapi Villarreal dalam lanjutan pekan kelima La Liga Spanyol, Kamis (22/9/2016) dini hari WIB. Madrid pun memiliki sejumlah misi dalam laga tersebut.

Advertisement

Madrid tidak hanya mengusung misi untuk mempertahankan puncak klasemen sementara Liga Primera musim ini. Los Blancos yang unggul tiga poin dari seteru abadi mereka, Barcelona, dan Las Palmas, sekaligus ingin meneruskan rekor 100 persen.

Madrid menjadi satu-satunya tim yang menyapu rekor 100 persen di Liga Primera musim ini. Kemenangan atas Espanyol, akhir pekan lalu, sekaligus membuat pasukan Zidane menyamai rekor kemenangan beruntun dalam 16 laga di Liga Primera milik Barcelona saat era pelatih Josep “Pep” Guardiola pada 2010-2011. Artinya, kemenangan atas Villarreal dini hari nanti, akan membuat Madrid polesan Zidane memecahkan rekor Barca bersama Pep dengan 17 kemenangan beruntun dalam sejarah Liga Primera!

“Tentu saja, rekor berarti penting buat kami karena itu menunjukkan kerja fenomenal dari semua pemain. Mendapatkan banyak poin menjadi hal terpenting, namun menyenangkan juga bisa mencetak rekor seperti ini,” ungkap Zidane, seperti dilansir Reuters.

Advertisement

Madrid sendiri akan kembali dengan kekuatan penuh bersama Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Ronaldo dan Bale absen ketika Madrid menundukkan Espanyol 2-0, akhir pekan lalu. Ronaldo mengalami gangguan tenggorokan sementara Bale cedera pada bagian pinggulnya.

Dengan kembalinya Ronaldo dan Bale, maka Lucas Vazquez dan Marco Asensio yang semula dipasang mendampingi Karim Benzema di lini depan saat melawan Espanyol kemungkinan akan didrop ke bangku cadangan. Kecuali jika Zidane akan memainkan mereka agak ke dalam.

Di sisi lain, Zidane mungkin akan mengelami dilema untuk menempatkan James Rodriguez sebagai starter atau pemain pengganti. Penyerang asal Kolombia itu mencetak gol pembuka saat El Real menundukkan Espanyol.

Advertisement

Villarreal juga mendapat modal lumayan bagus sebelum lawatan ke Bernabeu. Mereka belum terkalahkan dalam empat partai pembuka di Liga Primera, dengan dua menang dan dua kali imbang. Salah satu kemenangan itu diukir Alexandre Pato dkk. dengan menekuk Real Sociedad 2-1 akhir pekan lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif