Sport
Selasa, 20 September 2016 - 13:40 WIB

PIALA LIGA INGGRIS : Inilah Prediksi Leicester Vs Chelsea

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chelsea vs Leicester (Twitter)

Piala Liga Inggris akan menyajikan duel Leicester City melawan Chelsea.

Solopos.com, LEICESTER — Duel big match bakal tersaji di babak ketiga Piala Liga Inggris musim ini atau yang dikenal dengan EFL Cup. Leicester City yang musim lalu menjadi juara Liga Premier Inggris akan melawan tim kuat Chelsea di King Power Stadium, Rabu (21/9/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Ini akan menjadi ujian bagi lini pertahanan Chelsea yang kini ditukangi Antonio Conte. Reputasi Conte dalam membangun pertahanan tim memang sudah tak diragukan lagi. Pelatih asal Negeri Pizza itu telah membuktikannya bersama Juventus dan Timnas Italia. Namun, tidak mudah begitu saja bagi Conte untuk menyulap pertahanan Chelsea menjadi sekuat baja.

Pertahanan Chelsea benar-benar kacau. Dalam enam laga pertamanya di semua kompetisi musim ini di daratan Inggris, Chelsea baru mencetak sekali clean sheet. Terakhir, gawang Chelsea yang dikawal Thibaut Courtois kebobolan dua gol ketika takluk 1-2 dari Liverpool  di Liga Premier, akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan itu, Chelsea tak dikawal bek sentral sekaligus kapten mereka, John Terry, karena cedera. Tapi Conte bisa memainkan rekrutan anyarnya, David Luiz. Pertarungan di King Power Stadium bakal menjadi alarm bahaya bagi pertahanan Chelsea.

Advertisement

Leicester sendiri sedang semangat membobol gawang lawan. Sejak tumbang 1-4 dari Liverpool, tim berjuluk The Foxes tersebut secara beruntun menang tiga gol tanpa balas melawan Club Brugge di Liga Champions dan Burnley di Liga Premier. Penyerang baru Leicester, Islam Slimani, memborong dua gol saat mengempaskan Burnley 3-0, akhir pekan lalu.

“Saya membelinya karena membutuhkan pemain lain [yang tangguh di udara]. Slimani bagus di udara, menekan dengan baik, dan memiliki penghubung yang bagus pula. Atas alasan ini kami banyak mengeluarkan uang untuk membeli Slimani dan tentu dia bisa mencetak gol,” jelas Pelatih Leicester, Claudio Ranieri, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Senin (19/9/2016).

Slimani bisa menjadi teror bagi pertahanan Chelsea di King Power Stadium. Celakanya, Chelsea kemungkinan besar belum bisa diperkuat Terry. Mantan kapten Timnas Inggris itu masih menjalani penyembuhan cedera engkel sejak membela Chelsea ditahan imbang Swansea City 2-2, Minggu (11/9/2016).

Advertisement

“Malam yang larut untuk berada di kolam renang. Pergelangan kakiku terasa lebih baik, semoga saya bisa secepatnya kembali bermain,” tulis Terry sebagai caption foto yang diunggahnya di media sosial, Instagram.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim, Chelsea dan Leicester  berbagai skor 1-1 di Stamford Bridge, London, Mei. Sementara kunjungan terakhir Chelsea ke King Power Stadium berakhir dengan kekalahan 1-2 pada Desember silam. Beberapa hari setelah kekalahan itu, Chelsea langsung memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih. “Kami harus melupakan musim lalu,” tegas Conte, seperti dilansir Independent.co.uk.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif