Sport
Selasa, 20 September 2016 - 12:00 WIB

LIGA SPANYOL : Madrid Samai Rekor Barca

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Real Madrid saat merayakan gol. (REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol diwarnai dengan rekor 16 kemenangan beruntun Real Madrid.

Solopos.com, BARCELONA – Real Madrid berhasil memetik kemenangan saat bertandang ke markas Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol 2016/2017, Senin (19/9/2016) dini hari WIB. Kemenangan itu juga membuat Madrid mencatatkan 16 kemenangan beruntun di La Liga sejak musim lalu.

Advertisement

Rekor tersebut menyamai catatan Barcelona pada musim 2010/2011 saat masih ditangani Josep Guardiola. Rekor itu pun menjadi yang terpanjang di La Liga. Madrid sendiri kali terakhir mengalami kekalahan La Liga Spanyol pada Februari 2016 lalu saat ditundukkan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu.

Kemenangan atas Espanyol itu juga membuat Madrid menjadi satu-satunya tim Liga Spanyol yang menyapu bersih empat laga awal musim ini dengan kemenangan. Los Blancos pun bercokol di puncak klasemen dengan torehan 12 poin dari empat laga.

“Kami memainkan pertandingan yang hebat dari awal dengan konsentrasi dan antuasiasme. Cara terbaik untuk mendapatkan tiga poin adalah tampil seperti yang kami lakukan pada hari ini,” ujar pelatih Madrid, Zinedine Zidane, seperti dilansir Reuters.

Advertisement

“Tentu saja, rekor berarti banyak untuk kami karena hal itu merupakan bukti dari pekerjaan fenomenal yang para pemain lakukan. Mendapatkan kemenangan adalah yang utama tapi menyenangkan juga memiliki sebuah rekor seperti ini.”

Madrid pun berpeluang mmenjadi tim dengan kemenangan beruntun terpanjang di Liga Spanyol saat menghadapi Villarreal pada Kamis (22/9/2016) dini hari WIB.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif